Terbaru

Polres Nias Gelar Operasi Patuh Toba Tahun 2020 Selama 14 Hari

Pemeriksaan barisan personil oleh Kapolres Nias |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Polres Nias gelar Operasi Patuh Toba 2020 selama 14 hari yang dimulai pelaksanaannya pada tanggal 23 Juli sampai dengan 05 Agustus 2020. Operasi tersebut pun akan melibatkan personil gabungan dari Sat Lantas Polres Nias, Kodim 0213/Nias, PM, Sabhara Polres Nias serta Dinas perhubungan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, dalam amanatnya yang dibacakan langsung oleh Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba-2020 di Lapangan Apel Mapolres Nias, Kamis (23/07/2020).  

"Operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas. Untuk itu Kepolisian Daerah Sumatera Utara beserta jajaran menggelar 'Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Toba 2020' selama 14 hari. Penerapannya terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020," terang AKBP Deni. 

Diapun menyebutkan bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 tersebut menekankan 3 prioritas pelanggaran yaitu melawan arus saat mengemudi, menaikkan penumpang di atas kap serta menerobos lampu merah.

"Tujuannya ialah yang pertama agar terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan macet. Yang kedua agar meningkatnya ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta yang ketiga ialah agar berkurangnya tempat penyebaran covid-19," tegasnya. 

Apel tersebut pun turut dihadiri oleh Kasdim 0213/Nias Mayor Inf. U. Saragih, perwakilan Forkopimda, Personil Polres Nias, Kodim 0213/Nias, POM Lanal Nias serta Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli. ( Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...