Terbaru

Stiker Coklit Berganti-Ganti, PPDP di Nias Utara Mengeluh

Stiker yang di bongkar pasang di nias utara |Foto: wira zal
Nias utara,- Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) keluhkan adanya gonta ganti stiker coklit yang membuat mereka terpaksa melakukan bongkar pasang stiker Pada pemilihan Kepala Daerah di Nias utara Tahun 2020 ini. 

Hal itu dikeluhkan petugas PPDP berinisial IZ saat bertemu dirumah warga yang sedang di bongkar pasang kembali stiker di Nias Utara, Sabtu (25/07/2020). 

"Stiker pencoklitan itu telah kami pasang di rumah-rumah warga yang kami datangi mulai tanggal 23 juli 2020, dan setelah ada pentunjuk maka kami bongkar dan memasang stiker yang baru ini lagi," tutur IZ bernada kesal sembari menunjukan stiker yang baru tersebut.

IZ mengatakan bahwa dengan adanya bongkar pasang stiker, beberapa warga pun memberikan berbagai pertanyaan yang penuh rasa kecurigaan.

"Banyak pertanyaan dari masyarakat dengan berbagai kecurigaan, kami hanya bisa menjawab ini lah tugas kami, yang sebenarnya banyak kesulitan yang kami alami di lapangan dan karna pentunjuk apa pun harus kami laksanakan," tandas IZ sambil berlalu.

Dikonfrmasi kepada Ketua KPU Kabupaten Nias utara, Evorianus Harefa melalui WhatsAp pribadinya, minggu (26/72020) membenarkan adanya bongkar pasang stiker coklit dimaksud.

"Ia benar, pada stiker tanda pencoklitan yang lama ada spesifikasi yang salah, sehingga harus di ganti dengan stiker yang baru," tulis Evorianus tanpa menjelaskan kesalahan pada stiker yang dibongkar itu. (Wira Zalukhu)
Tes

Iklan

Loading...
loading...