Terbaru

2 Desa Di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Ini Kini Bisa Menikmati Listrik

Penyalaan listrik secara resmi |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- 2 Desa di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Kota Gunungsitoli yakni Desa Niko'otano Dao dan Desa Nazalou Lolowua kini sudah bisa menikmati aliran listrik dari PT. PLN (Persero) Nias. 

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua bersama PT. PLN UP3 Nias meresmikan penyalaan listrik di dua tersebut di desa nazalou lolowua Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, selasa (25/08/2020). 

Panjang jaringan listrik yang dinyalakan tersebut adalah 3,2 Km dengan dua gardu distribusi berkapasitas 50 KVA.

"Pertengahan bulan Juni 2020 pihak PT. PLN (Persero) melaksanakan pendirian tiang listrik tersebut. Dan hari ini akhirnya kita nyalakan secara resmi," ujar Manager PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak. 

PLN terus berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan jaringan listrik di Nias dalam upaya melistriki semua desa, namun agak terhambat karena saat ini Dunia termasuk Indonesia sedang di landa Virus Covid-19 sehingga anggaran sedikit terhambat. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Nazalou Lolowua dan Desa Niko'otano atas dukungannya kepada PLN yang telah merelakan  tanamannya untuk di tebang demi jaringan listrik yang akan di pasang," ucap Darwin Simanjuntak.

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua meminta masyarakat untuk menjaga jaringan listrik yang baru saja di bangun tersebut. 

"Saya sangat senang karena pemasangan jaringan listrik di desa ini dapat terselesaikan tanpa ada masalah, untuk itu saya berharap agar masyarakat desa dapat menjaga jaringan listrik yang ada," harap Walikota. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...