Terbaru

2 Sekolah Di Bawah Naungan Yayasan SABAS Di Nias Utara Peringati Hut Kemri Ke-75

Nias Utara, - Yayasan Setia Bagi Bapak Surgawi (SABAS) yang menaungi 2 lembaga Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) dan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Arastamar Sisobahili Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara menggelar peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke - 75 tahun 2020, Senin (17/08/2020).

Kepala SMPTK Arastamar Sisobahili, Sozatulo Waruwu, saat bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan  bahwa pada hari ini merupakan hari sejarah buat bangsa Indonesia. 

"Dan buat kita semua yang mana telah 75 tahun kita telah bebas dari tangan penjajahan dengan Tema Indonesia maju, seandainya kita belum merdeka saya yakin kita yang 2 sekolah ini SMPTK dan SMTK tidak bisa merayakan seperti ini, dan kita wajib bersyukur walaupun saat ini berbeda dari tahun-tahun sebelum adanya wabah Virus Corona ini," kata Sozatulo.

"Berdasarkan rapat dewan bapak ibu guru dari kedua sekolah sepakat untuk melaksanakan upacara hari ulang tahun kemerdekaan Republik indonesia di halaman sekolah kita ini, biarpun tidak lama dan tidak ramai mari kita ambil hikmatnya, terlebih-lebih anak-anak didik kami semua jangan berkecil hati karna adanya keterbatasan untuk mengikuti segala kegiatan pada upacara Hut Kemri di Kecamatan Afulu mengingat situasi pandemik Covid-19 saat ini". jelasnya.

Selanjutnya dia menghimbau agar seluruh pihak tetap semangat dalam menjaga kekompakkan antara satu sama lain. 

"Sekali lagi mari bergandengan tangan memajukan kedua sekolah ini agar lebih maju dan bertambah mutu, kita juga berterimakasih kepada pihak pemerintah Desa yang selalu mendukung majunya kedua sekolah ini dan pihak-pihak terkait hingga ke Kabupaten Nias Utara, bapak ibu guru semangat buat anak didik kita ilmu-ilmu yang ada terus di berikan demi kemajuan generasi yang akan datang, disaat Pandemi yang sekarang  jangan lupa  mematuhi protokol kesehatan dimana kita berada untuk membantu memutus rantai penularan Virus Corona, Cuci tangan pakai masker dan jaga jarak bila keluar rumah, mari berdoa buat para pahlawan pendahulu yang sudah membebaskan kita dari tangan penjajah. Merdeka merdeka merdeka!," katanya sambil mengakhiri arahannya.

Dari pantauan Wartanias.com terlihat Bapak ibu guru dan  petugas pengibar Bendera Fanzisam  Midunof waruwu, Fitri Septimis Waruwu, Arfinto Zalukhu dan seluruh peserta upacara mematuhi protokol kesehatan jaga jarak dan pakai masker.

Pada Upacara itu turut dihadiri oleh Air dingin Waruwu (Ketua komite SMPTK) Beserta Guru-guru SMPTK dan SMTK Arastamar Sisobahili Kecamatan Afulu. (Wira Zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...