Terbaru

Bappeda Dan Disparbud Raih Juara Lomba Kebersihan HUT Kemri Nias Barat

Kantor Bappeda Nias Barat |Foto: Eksaudin zebua
Nias Barat,- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan Perencaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) meraih juara I dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) meraih juara II lomba kebersihan kantor dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (Kemri) Kabupaten Nias Barat Tahun 2020, Senin, (17/08/2020).

Ketua umum panitia pelaksanaan peringatan HUT ke 75 KEMRI Kabupaten Nias Barat Rosedi Daeli menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan kebersihan dilingkungan kantor OPD di Nias Barat itu merupakan cara agar seluruh OPD meningkatkan keindahan dan pola hidup bersih di masa new normal Pandemi Covid19.

Sejumlah kriteria utama penilaian lomba menurut ketua panitia dapat dijabarkan terhadap keindahan kantor, logo HUT Kemri ke - 75 melalui pemasangan umbul - umbul, spanduk, penataan halaman kantor, dekorasi dan penataan ruangan kantor.

"Kebersihan dijabarkan pada kebersihan halaman sekeliling kantor, kebersihan ruangan kantor, mamar mandi, penataan halaman kantor, pagar dan taman kantor," sebut Rosedi.

Sekretaris Bappeda Sonifati Zebua kepada Wartanias mengatakan bahwa prestasi yang diraih kantornya dalam perlombaan keindahan dan kebersihan kantor merupakan kerjasama tim dan juga proses panjang yang telah lama dimulai dan terus dilanjutkan oleh Bappeda dalam menjaga keindahan dan kebersihan kantor.

"Terima kasih juga kepada seluruh rekan-rekan pegawai Bappeda Kabupaten Nias Barat yang telah senantiasa menjaga lingkungan kantor tetap bersih dan indah. Siapapun yang menjadi juara itu bukanlah tujuan akhir, yang penting kita dengan penuh kesadaran telah menjadikan lingkungan kantor dan tempat kerja kita tetap bersih dan Asri," Kata Sonifati. 

"Apa yang telah kita capai ini bukanlah hasil yang instan, tetapi buah dari kerjasama dan proses panjang, sebelumnya kita telah sering meraih kejuaraan pada lomba yang sama," Tambahnya.

Sementara, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Elfira Hotmulani Manik yang mendapat Juara 2 juga menyampaikan hal senada dengan Bappeda, bahwa Disparbud telah bekerjasama didalam mempersiapkan dan menjaga lingkungan kantor tetap indah dan bersih.

"Hal yg mantap adalah kerjasama timnya, semua mau ambil bagian itu yg sangat diapresiasi. Masalah juara bukan jadi Point utama, tapi lebih ke merealisasikan semangat Indonesia Maju, semoga semangat tetap terjaga," Kata Elfira.

Ketua Panitia Rosedi Daeli berharap agar Kebersihan Kantor Tetap menjadi kegiatan yang berkesinambungan dan jangan berhenti sampai disini agar nyaman dalam bekerja.

"Kita berharap seluruh OPD lingkup Pemerintah Kab. Nias Barat terus memperhatikan keindahan dan kebersihan Kantor, jangan hanya ketika ada lomba, baru dicanangkan keindahan dan kebersihan Kantor. OPD yang meraih juara kali ini supaya terus dipertahankan dan ditingkatkan keindahan dan kebersihan Kantornya masing masing sehingga dapat memberi kenyamanan dalam bekerja," Harap Rosedi.

Hadiah Kejuaraan Langsung diserahkan Oleh Bupati Nias Barat usai Upacara Penuruanan Bendera Merah Putih dihalaman Kantor Bupati Nias Barat.

Juara 1 : Bappeda Kab. Nias Barat, Juara 2 : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Juara 3 : Dinas PMD Kab. Nias Barat Juara Harapan 1 : Sekretariat Daerah Kab. Nias Barat, Juara Harapan 2 : Dinas Kominfo Kab. Nias Barat.

Masing-masing mendapat  Trophy + Piagam Penghargaan + Door Prize yg disponsori Bank Sumut. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...