Terbaru

Diduga Dibuang, Bayi Baru Lahir Ditemukan Di Tengah Hutan Nias Utara

Bayi yang ditemukan di tengah hutan |Foto: Haogo zega
Nias Utara, - Seorang petani hendak ke kebun temukan bayi ditengah hutan di desa Hilimbosi Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara.  Bayi yang baru lahir itu diduga sengaja dibuang. 


Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki berumur masih belum seminggu tersebut menggegerkan masyarakat dan juga media sosial pada hari kamis 6 agustus 2020 kemarin.


Kepala Desa Hilimbosi, Fatiaro Zega membenarkan penemuan bayi dengan kondisi masih hidup dan terbungkus rapi dengan kain ditengah hutan di wilayah desanya.


"Benar, bayi ditemukan oleh salah seorang warga yang hendak ke kebun, bayi masih hidup dan berjenis kelamin laki-laki," tutur Fatiaro Zega saat diwawancarai wartanias.com di desa hilimbosi.


Dijelaskannya, bayi tersebut ditemukan berjarak sekitar lima ratus meter dari jalan raya tepatnya di hutan milik warga dusun satu desa hilimbosi kecamatan sitoluori.


"Karena kedua orang tua dari bayi itu tidak diketahui, maka pada saat itu juga warga setempat menghubungi pihak Polsek Tuhemberua dan dibawa ke puskesmas Awaai," katanya.


Saat ini bayi yang ditemukan itu telah dibawa oleh pihak Polsek Tuhemberua ke Mapolres Nias.


"Kita berharap kepada kedua orang tua bayi itu adanya kesadaran," harap Fatiaro zega. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...