Terbaru

Hari Ini, 12 Warga Di Gunungsitoli Kembali Positif Covid-19, Total Menjadi 33

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali mengumumkan penambahan 12 warga yang di konfirmasi positif covid-19. Hal itu kembali disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega di hadapan para wartawan saat menggelar konferensi pers di kantor walikota gunungsitoli, Rabu (27/08/2020). 

“Pada sore hari ini, Gugus Tugas kembali menyampaikan informasi kepada kita semua bahwa Gugus Tugas telah menerima hasil Swab TCM dari RSUD Gunungsitoli dimana pada hari ini telah bertambah terkonfirmasi positif covid-19 di kota gunungsitoli sebanyak 12 orang. Dengan penambahan 12 orang ini, sampai sekarang jumlah terkonfirmasi positif di Kota Gunungsitoli sebanyak 33 orang," ujarnya. 

Ke-12 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 hari ini adalah:

No. Inisial Alamat Sesuai KTP Alamat Domisili

1. APN, Desa Miga Kec. Gunungsitoli. 
2. BNZ, Desa Dahana Tabaloho Kec. Gunungsitoli. 
3. DSNH, Desa Fadoro Kec. Mandrehe Kab. Nias Barat berdomisili di Desa Tumori Kec. Gunungsitoli Barat
4. ETZ, Desa Tumori Kec. Gunungsitoli Barat
5. EKAT, Desa Onowaembo Kec. Gunungsitoli
6. FML, Desa Saewe Kec. Gunungsitoli
7. KBZ, Kelurahan Saombo Kec. Gunungsitoli
8. MH, Desa Anaoma Kec. Alasa Kab. Nias Utara berdomisili di Desa Sifalaete Tabaloho Kec. Gunungsitoli
9. MZ, Desa Lolomboli Kec. Gunungsitoli Selatan 
10. WAL , Desa Lolomboli Kec. Gunungsitoli Selatan. 
11. YZ, Kelurahan Saombo Kec. Gunungsitoli
12. A, Kelurahan Pasar Kec. Gunungsitoli

“Dari 12 orang yang terkonfirmasi positif pada hari ini, 10 orang merupakan cluster gereja bethani, 1 orang dengan inisial ‘APM’ merupakan anak ‘SFM’ yang terkonfirmasi positif kemarin, dan 1 orang lagi yakni inisial ‘A’ kita belum tau darimana yang bersangkutan terpapar dan kita masih melakukan pelacakan”, tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ke-12 orang tersebut, 5 orang merupakan ASN Kota Gunungsitoli yakni 3 orang ASN Puskesmas Gunungsitoli Barat dan 2 orang ASN lainnya pegawai Puskesmas Gunungsitoli sehingga total ASN Kota Gunungsitoli yang telah terkonfirmasi positif covid-19 sejumlah 12 orang.

"Dengan adanya ASN yang telah terkonfirmasi, maka untuk sementara pelayanan di kedua puskesmas tersebut dihentikan dan dialihkan ke Puskesmas terdekat lainnya antara lain ke Puskesmas Gunungsitoli Selatan, Puskesmas Gunungsitoli Utara dan Puskesmas Kauko," Jelasnya. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
 border=