Terbaru

Pasien Positif Covid-19 Di Nias Utara Miliki Riwayat Dari Luar Daerah

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 nias utara 
Ingati Nazara |Foto: Haogo Zega
Nias Utara,- Pasien positif Covid-19 yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Nias Utara berinisial CSN memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Sebelumnya CSN dikabarkan telah keluar daerah Pulau Nias. 


"Ada riwayat perjalanan luar daerah, maka ini sedang kita telusuri kepada siapa yang bersangkutan berhungan baik didalam maupun diluar daerah, yang jelas ada riwayat perjalannya diluar daerah sebelum hal ini terkonfirmasi kepada kita," jelas Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 saat menggelar konferensi pers, senin (10/8/2020).


Selama CSN diisolasi di Rumah Sakit Umum Pratama, Maka tidak diperbolehkan siapapun berinteraksi kepadanya meskipun itu keluarganya.


"Yang bersangkutan diisolasi di rumah sakit pratama, maka yang beriteraksi disitu adalah hanya perawat dan dokter sesuai dengan protap kesehatan, keluarga atau siapa pun tidak boleh berinteraksi," tegasnya.


Menurut Ingati Nazara, seandainya nanti CSN ada penurunan atau kesembuhan maka sesuai Prosedur tetap (Protap) kesehatan akan kita kembalikan kepada keluarganya.


"Jika yang bersangkutan dari gejala ringan yang dialaminya sekarang ini ada peningkatan maka kembali kita rujuk ke Rumah sakit daerah gunungsitoli," terangnya (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...