Terbaru

Seorang ASN di Nias Utara Positif Covid-19, Saat Ini Diisolasi Di RS Pratama

Konferensi pers oleh Gugus Tugas Nias Utara |Foto: Haogo Zega
Nias Utara,- Seorang Pegawai Negeri Sipil dikabupaten Nias Utara berinisial CSN dinyatakan Positif Covid-19, Saat ini yang bersangkutan diisolasi di Rumah Sakit Umum Pratama.


Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara selaku ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara saat menggelar konferesensi di Lotu, senin (10/8/2020).


"Baru tadi siang kita terima surat dari direktur Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, bahwa salah seorang masyarakat nias utara berinisial CSN beralamat di Afulu, yang bersangkutan telah dilakukan pengambilan sampel dengan menggunakan alat TCM pada tanggal 7 dan 8 agustus, dengan hasil positif Covid-19," tutur Ingati Nazara.


Sesuai dengan pedoman pecegahan dan pengendalian Covid-19 dari kementrian Kesehatan Republik Indonesia bahwa pasien yang terkonfirmasi civid-19 dan tidak ada gejala-gejala ringan maka dilakukan isolasi diri dirumah atau ditempat yang sudah disediakan oleh tim gugus tugas.


"Jadi yang bersangkutan sudah dijemput di rumah sakit umum gunungsitoli dan seterusnya akan diisolasi di rumah sakit umum pratama kabupaten nias utara, karena yang bersangkutan masih bergejala ringan," kata Ingati. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...