Terbaru

Ini Persiapan KPU Nias Barat Jelang Pendaftaran Bapaslon Pilkada 2020

Persiapan KPU Nias Barat |Foto: Eksaudin Zebua 

Nias Barat,- Menjelang tahapan Pendaftaran  Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, KPU Nias Barat telah melakukan berbagai persiapan untuk menerima Bapaslon yang mau mendaftar pada KPU Nias Barat, Kamis, (03/09/2020).


Koordiv Teknis KPU Nias Barat Famataro Zai kepada Wartanias.com membeberkan sejumlah persiapan menjelang Pendaftaran Bapaslon yang meliputi persiapan tempat dan juga tata cara pendaftaran termasuk pembatasan sesuai protokol kesehatan.


Khusus persiapan tempat, KPU Nias Barat telah mempersiapkan ruangan pendaftaran dan juga tempat bagi Pendukung yang ikut mengantar Bapaslon di KPU Nias Barat.


Semua Persiapan dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, sesuai dengan aturan yang ada.


"Bapaslon diterima dipintu depan, diukur suhu tubuh, cuci tangan dengan hand sanitizer, dan yang wajib masuk keruang pendaftaran mengisi buku tamu, kemudian diarahkan keruang pendaftaran," Jelas Famataro.


Yang boleh masuk keruang pendaftaran adalah Bapaslon, dua orang Pengurus Parpol Pengusung Ketua dan Sekretaris, Ketua Tim atau Penguhung/LO (Liaison officer).


Untuk pendukung yang ikut mengantar Bapaslon, KPU Nias Barat telah mempersiapkan Kursi di Ruang tengah gedung dan juga di luar gedung dengan tetap memperhatikan jarak sebanyak kurang lebih 150-200 Kursi.


"KPU sudah mempersiapkan tempat diluar Gedung KPU, kurang lebih 150 kursi dengan jarak. dan proses pendaftaran dapat disaksikan melalui layar Infokus dari luar," Jelas Koordiv Teknis. 


KPU memberi himbauan kalau bisa pendukung tidak terlalu ramai, mengingat pembatasan sesuai Protokol Kesehatan. (Eksaudin Zebua) 

Iklan

Loading...
loading...