Terbaru

Karang Taruna Di Desa Teluk Belukar Resmi Terbentuk

Rapat pembentukan pengurus karang taruna desa Teluk Belukar |Foto: istimewa 

Gunungsitoli, - Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara menggelar musyawarah dalam rangka pemilihan dan pembentukan organisasi Karang Taruna di tingkat desa masa bakti 2020 hingga 2023. Musyawarah tersebut pun berjalan dengan baik, Kamis (03/09/2020).


Pada musyawarah yang digelar di balai pertemuan desa Teluk Belukar tersebut, Kepala Desa Teluk Belukar, Fatizanolo Mendrofa memimpin pertemuan itu. 


"Karang Taruna ini adalah suatu wadah organisasi yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat dalam membuat inovasi atau kegiatan sosial yang langsung kepada masyarakat dan sangat diharapkan pengurus yang energik dalam melaksanakan tugas sesuai aturan yang di amanatkan," ucap Fatizanolo.


Dalam sambutannya, Wakil Ketua BPD Desa Teluk Belukar, Ridwan Mas Gea menyampaikan bahwa BPD siap mendukung penuh kegiatan tersebut, karena menurutnya dengan terbentuknya Karang Taruna dapat mengembangkan bakat dan ide-ide pemuda yang ada di dalamm lingkup desa Teluk Belukar.


Pada pemilihan tersebut telah disepakati dan ditetapkan bahwa Karang Taruna berasal dari masing-masing perwakilan unsur dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan PKK.


Adapun pengurus Karang Taruna yang terpilih pada saat itu ialah diantaranya Ketua I oleh Wan Januari Mendrofa, Sekretaris I oleh Sudarjoni Dawolo dan Bendahara atas nama Otoria Zega serta sejumlah koordinator bidang lainnya seperti Bidang organisasi oleh Ida Mendrofa, Bidang Olah Raga oleh Sozanolo Zega, Bidang Penanggulangan Bencana oleh Ridwan Mas Gea dan bidang Pendidikan oleh Deswan Lase serta Bidang Perikananan dan Pertamina oleh Silindung Mendrofa. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...