Terbaru

Orari Lokal Kepulauan Nias Gelar Ujian Negara Amatir Radio Berbasis CAT

Ujian Negara Amatir Radio di Gunungsitoli |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) lokal Kepulauan menggelar ujian negara Amatir Radio (Unar) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Aula Kantor Bappeda, Pemerintah Kota Gunungsitoli, Kamis (10/09/2020). 


Ujian Negara Orari tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua didampingi asisten II Duski Hia. 


Walikota Gunungsitoli mengapresiasi dan mendukung unian negara yang berlangsung dalam Fase Kenormalan Baru (New Normal) dengan tetap menerapkan protokol kesahatan, pakai masker saat berlangsung UNAR.


"Orari diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan pesan-pesan informasi penting yang muaranya demi kemajuan kita bersama," ucapnya," ucapnya. 


"Kegiatan ini saya dukung, semoga seluruh peserta dapat lulus seratus persen dan resmi menjadi anggota Orari," tambahnya. 



Sementara itu, dalam sambutan, Kepala Balai Monitor SFR kelas I Medan, Syamsul Huda, ST, M.MT, mengatakan ujian yang dilaksanakan perdana dikepulauan nias saat ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi panitia pelaksana ujian negara amatir radio. 


"Selama ini peserta calon anggota Orari yang ikut ujian harus ke Medan dan kali ini atas gebrakan pengurus orlok kepulauan nias kami yang kesini dan kami sangat mengapresiasi akan hal itu," ujarnya. 


Ketua Orari Lokal Kepulauan Nias, Sudirman Gulo, mengatakan terdapat 30 orang peserta gabungan yang mengikuti ujian siaga maupun yang naik tingkat pada unar tersebut. 


"Untuk Siaga/delta ada 25 orang sementara penggalang/charli 4 orang dan 1 orang untuk penegak/ bravo," ujarnya.


Pantauan wartanias.com, Unar yang dilaksanakan tersebut berjalan dengan lancar serta menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...