Terbaru

Total 40 Orang Positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli, 2 Sembuh Dan 2 Meninggal

Kadis Kesehatan Pemko Gunungsitoli Wilser Napitupulu |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Sejak wabah pandemi melanda Indonesia, sudah 40 orang warga Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 2 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia. 

Hal tersebut disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Agustinus Zega saat menggelar Konferensi Pers di Lantai I Kantor Walikota Gunungsitoli, Senin (31/08/2020). 

"Hingga saat ini, sesuai data tercatat bahwa 40 orang warga Gunungsitoli yang terkonfrimasi positif Covid-19. Sementara itu, 2 orang sembuh dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia," ujarnya. 

Agustinus Zega yang juga sebagai sekretaris Daerah Pemerintah Kota Gunungsitoli tersebut menjelaskan per tanggal 31 Agustus 2020, 7 orang warga Kota Gunungsitoli kembali terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Data sebelumnya adalah 33 orang, dengan bertambah 7 hari ini maka jumlah keseluruhan mencapai 40 orang," ungkapnya.

Sementara 2 warga Gunungsitoli yang sembuh adalah berinisial RZ dan FP dan 2 orang yang meninggal adalah FT telah dimakamkan di Simalingkar Medan serta SM dimakamkan di Gunungsitoli Utara. 

Ke-7 orang yang terkonfirmasi per tanggal 31 Agustus 2020 adalah sebagai berikut:

1. EH, Kelurahan Pasar Kec. Gunungsitoli
2. JSZ, Kelurahan Pasar Kec. Gunungsitoli
3. JH, Kelurahan Pasar Kec. Gunungsitoli
4. NEWPG, Desa Miga Kec. Gunungsitoli
5. YZ, Desa Hilina’a Kec. Gunungsitoli
6. AIZ, Desa Miga Kec. Gunungsitoli
7. NSH , Desa Hilina’a Kec. Gunungsitoli. 

“Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Gugus Tugas menghimbau kepada masyarakat bahwa cara-cara yang efektif yang kita lakukan untuk memutus penyebaran covid-19 ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat”, himbaunya.

“Kita juga mengharapkan kepada masyarakat untuk melaporkan diri jika telah melakukan interaksi dengan orang-orang yang dinyatakan positif hari ini. Dinas Kesehatan terus membuka pintu untuk menerima dan melakukan rapid test kepada mereka," tambahnya. 

Turut hadir pada konferensi pers tersebut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dan Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli serta segenap awak media. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...