Terbaru

Total Kasus Positif Covid-19 Gunungsitoli 100 Orang, Sembuh 55 dan Meninggal 6

Ilustrasi Covid-19 |Foto : tribun

Gunungsitoli,- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali mengumumkan penambahan 3 orang warga Gunungsitoli yang terkonfrimasi positif Covid-19 per 18 September 2020. Dengan demikian, jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 warga Gunungsitoli adalah 100 orang. 


Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua mengatakan berdasarkan surat dari UPTD RSUD Gunungsitoli dan dari Laboratorium Prodia Sibolga pada tanggal 18 September 2020, berdasarkan hasil Swab TCM dan Swab PCR terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang. 


"Dari 3 orang yang terkonfirmasi positif hari ini, terdapat 1 orang yang meninggal dunia," ujar Onahia. 


Berikut daftar 3 orang yang terkonfirmasi positif tersebut: 


1. Ainidar Harefa, Perempuan Umur 57 Tahun , hasil Swab TCM RSUD Gunungsitoli Jl. Diponegoro Lingkungan IV Tohia Pantai Kec. Gunungsitoli , pekerjaan IRT (Ibu Rumah Tangga) dan Meninggal Dunia 18 September 2020. 


2. Leni, Perempuan umur 44 Tahun, Swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga, domisili di Jl. Diponegoro Kel. Ilir Kec. Gunungsitoli, pekerjaan Wiraswasta (Toko Queen Asesoris)

 

3. Sunli Sudarta, Laki-laki umur 23 Tahun, Swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga, domisili Jl. Karet Kel. Ilir Kec. Gunungsitoli, pekerjaan Staf Kantor Pelayanan Penyluhan Dan Konsultasi Perpajakan Gunungsitoli. 


"Selain penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 4 orang sehingga total pasien yang dinyatakan sehat sampai dengan saat ini berjumlah 55 orang," tuturnya. 


"Selanjutnya dinformasikan pada hari ini juga terdapat 1 orang penambahan yang meninggal dunia atas nama Ainidar Harefa sehingga jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 6 orang," terangnya. 


Jenazah Ainidar Harefa telah dimakamkan di TPU Jl.Anggrek Gang Anggrek (Sukaramai) Kel. Ilir Gunungsitoli dengan protokol pemakaman pasien Covid-19.


"Pemakaman dilakukan dengan baik dan lancar oleh petugas yang telah dibentuk oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Kota Gunungsitoli," tambahnya. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...