Terbaru

Debat Publik Pertama: Ingati Ke Amizaro: Jangan Hanya Bermain Retorika Saja

Paslon Ingati-Otorius saat debat |Foto: istimewa

Nias Utara,- Calon Bupati Nias Utara nomor urut 1, M Ingati Nazara berharap Calon Bupati nomor urut 2 Amizaro Waruru tidak hanya sekedar beretorika saja dalam menyampaikan program pembangunan di Nias Utara.

Hal itu dikatakan Ingati Nazara kepada Amizaro pada segmen IV debat publik tahap pertama antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara yang digelar oleh KPU Nias Utara di aula Oseda, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, Senin (23/11/2020).

"Dari beberapa program tadi, saya melihat bahwa hanya bermain retorika saja. Tadi saudara sampaikan 3 bulan selesai PAM. Saya pikir itu baru perencanaan, bagaimana membangun akses dari seluruh desa-desa. Saya juga ragu akan soal itu," ujar Ingati ke Amizaro.

"Maka untuk itu, dalam limit waktu yang begitu pendek (masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara) kedepan, apa yang saudara laksanakan dalam membangun infrastruktur dan beberapa hal lainnya itu," tanya Ingati ke Amizaro.

Menanggapi pertanyaan Ingati,  Amizaro mengatakan ke depan yang mereka lakukan adalah sasaran program yang sifatnya fokus jelas dan bermanfaat.

"Tentu hal ini kondisinya setelah sampai di saat ini sesuai dengan Safari politik yang kita lakukan di 11 Kecamatan, bahwa kondisi kerinduan masyarakat saat ini adalah sarana dan prasarana, tanpa mengabaikan sektor-sektor yang lain contohnya kita sesuaikan kebutuhan masyarakat dan tentu kita sesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing," papar Amizaro panjang lebar.

Calon Bupati Ingati Nazara kembali menanggapi tanggapan Amizaro tersebut. Tanggapan Calon Bupati Amizaro menurut dia tidak masuk akal. Karena APBD Nias Utara pada tahun 2021 ini hanya sekitar 400 miliar lebih.

"Dengan begitu tadi saudara menjelaskan, pembangunan di alasa dan begini begitu dan begono, saya mau tanya ini, bagaimana kesediaan dana kita di kabupaten Nias Utara, bagaimana semua itu bisa dibangun dalam situasi anggaran kita yang cukup kekurangan. Karena kita harus mengetahui sumber anggaran kita tahun 2021 ini tinggal 400 miliar lebih," Tutur Ingati.

"Jadi saya ragu juga apa yang saudara sampaikan ini dari membangun 112 Desa di 11 Kecamatan karena akibat dari keterbatasan dana kita di kabupaten Nias Utara," tambahnya.

Untuk itu, Calon Bupati Ingati Nazara yang juga Petahana berharap masyarakat Nias Utara kembali mempercayakan pasangan Ingati-Otorius memimpin Nias Utara untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai pada masa pemerintahannya dengan mencoblos Nomor Urut 2 di TPS pada 09 Desember 2020 mendatang. (Red)



Iklan

Loading...
loading...
 border=