Terbaru

Kompol Eniali Hulu Menjabat Sebagai Waka Polres Nias




Gunungsitoli,- Komisaris Polisi (Kompol) Eniali Hulu, SH menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Polres Nias menggantikan AKBP Yafao Harefa yang sudah memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, Kompol Eniali Hulu diketahui juga menjabat sebagai Wakapolres Humbahas.

Hal tersebut terlihat saat Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan memimpin serah terima Jabatan Waka Polres Nias, Kabagren dan Kapolsek Lahewa yang dilaksanakan di Aula Grha Sanika Satyawada Jalan Bhayangkara No.01 Polres Nias Kota Gunungsitoli, Senin (23/11/2020).

Upacara yang dilaksanakan tersebut adalah serah terima Jabatan Waka Polres Nias sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP/1500/X/2020 tanggal 28 Oktober 2020, kemudian Jabatan Kabagren dan Kapolsek Lahewa sesuai dengan Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/1008/X/KEP/2020 tanggal 28-10-2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Sumut.

Dalam amanatnya Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K, menyampaikan bahwa Upacara sertijab yang dilaksanakan ini, mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian juga untuk memenuhi kebutuhan Personel setiap organisasi melalui mekanisme dan tahapan tata kelola managemen SDM yang benar. oleh sebab itu, mutasi dan alih generasi dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik bagi organisasi maupun pribadi personel yang bersangkutan.

“Saya ucapkan Selamat datang di Polres Nias kepada Waka Polres yang baru, kiranya saudara bisa segera beradaptasi dengan lingkungan dan membantu saya dalam menjalankan tugas pengawasan, pengendalian dan mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan Organisasi di Polres Nias serta memberikan saran pertimbangan kepada saya dalam hal pengambilan keputusan yang berkaitan dengan tugas pokok Polri dan terutama saat ini kita sedang melaksanakan OMP Toba – 2020," ujarnya.

Selain itu, Kapolres Nias juga melakukan Sertijab kepada Pejabat Kabagren yang baru AKP Arius Zega, S.H., M.H. dan Kapolsek Lahewa yang baru IPDA Hesena Ziliwu, S.H., M.H. 

"saya ucapkan selamat atas jabatan baru, tugas dan tanggung jawab Saudara saat ini akan semakin tinggi, saya berpesan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja saudara baik masyarakat maupun Pemda dan Pemkot setempat, tingkatkanlah berbagai hal baik yang telah kita capai selama ini serta lakukan berbagai upaya terobosan agar kehadiran Polri benar – benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan laksanakan evaluasi berkala terhadap kinerja personilnya serta berikan kepastian hukum secara profesional dan hindari Komplin yang timbul dari masyarakat akibat tindakan yang tidak sesuai Prosedur," harapnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=