Terbaru

KPU Nias Barat Gelar Sosialisasi Pilkada Kepada Pemilih Perempuan

Sosialisasi Pemilihan kepada kaum perempuan di Nias barat |Foto: Eksaudin Zebua

Nias Barat,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat melaksanakan Sosialisasi kepada  Pemilih Perempuan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hall Hutagalung, Kamis, (12 November 2020).


Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Nias Barat menyasar segmen perwakilan perempuan dari 8 Kecamatan di Kabupaten Nias Barat.


Komisioner KPU Nias Barat, Maranata Gulo sebagai Koordiv Parmas mengatakan tujuan pelaksanaan Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Nias Barat adalah untuk memberikan Informasi, pendidikan politik dan meningkatkan partisipasi pemilih kepada kaum perempuan. 


"Memberi informasi dan pendidikan politik dan peranan penting segmen perempuan dalam meningkatkan  partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020," Kata Maranata Gulo.


Adapun beberapa materi yang disosialisasikan kepada segmen perempuan adalah waktu pelaksanaan Pilkada yaitu Pada hari Rabu, 9 Desember 2020.


Selanjutnya KPU Nias Barat menyampaikan Informasi tentang   Pelaksanaan Pemilihan yang harus menerapkan Protokol Kesehatan.


"Dan pada pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020, diharapkan membawa masker, membawa pulpen dan menghindari kerumunan," ujar Maranata.


KPU Nias Barat mengharapkan kepada ibu-ibu yang mengikuti Sosialisasi agar dapat berperan menyebarluaskan informasi sehingga partisipasi perempuan dalam menggunakan hak pilihnya meningkat.


Hadir pada Sosialisasi tersebut, Komisoner KPU Nias Barat Maranata Gulo, Famataro Zai, Nigatinia Gulo yang sekaligus berperan sebagai Narasumber,  dan Sejumlah staf KPU Nias Barat turut menyukseskan Sosialisasi tersebut. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
loading...
 border=