Terbaru

Lakhomizaro Zebua Apresiasi Seminar Yang Digelar JPKP Gunungsitoli Untuk BPD

Lakhomizaro Zebua |Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Ir. Lakhomizaro Zebua apresiasi kegiatan seminar dengan tema 'Peningkatan Kapasitas BPD Dalam Pembangunan Desa' yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD-JPKP) Kota Gunungsitoli, Sabtu (07/11/2020).


Ir. Lakhomizaro yang merupakan pembina DPD JPKP Kota Gunungsitoli menghadiri kegiatan tersebut sebagai salah satu Narasumber dan menyampaikan materi yang berkaitan dengan substansi dan peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam peningkatan program pembangunan desa. 


"Ini program yang luar biasa. Hal ini perlu ditingkatkan. Dan saya apresiasi DPD JPKP Kota Gunungsitoli telah mengawali pelaksanaan kegiatan ini. Guna meningkatkan pengetahuan BPD di tingkat desa Se-Kota Gunungsitoli," tutur Lakhomizaro memuji. 


Dia juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dalam meningkatkan kinerja BPD dalam konteks dukungan terhadap program peningkatan pembangunan di dalam desa melalui Pemerintah desa masing-masing. 


Selain itu dia juga mendorong masing-masing BPD untuk senantiasa mendukung program pemerintah desa dan juga mendorong dinas terkait untuk memperhatikan kesejahteraan terkhusus unsur BPD dimasing-masing desa. 


"Kita doakan agar harapan-harapan kita ini dapat terwujud. Untuk itu mari kita terus berdoa agar yang kuasa tetap memberikan kita kesehatan," harap Lakhomizaro. 


Dalam materi yang dia sampaikan, Lakhomizaro juga menekankan bahwa tupoksi BPD memang sangat berpengaruh dalam peningkatan pembangunan desa.


"Tapi ingat, BPD bukanlah Inspektoratnya desa seperti yang selama ini sempat tertanam dalam benak masyarakat dan BPD itu sendiri. Namun tugas BPD sesungguhnya ialah mengawasi kinerja pemerintah desa, dan mengkritik kesalahan-kesalahan dengan cara-cara yang lebih elegan," pungkasnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...