Terbaru

Paslon Elmar Akan Terapkan e-Goverment Untuk Berantas KKN Bila Terpilih

Paslon ELMAR saat di panggung debat publik |Foto: istimewa

Nias Barat,- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Nomor Urut 2 Eliyunus Waruwu, S.Pt, M.Si dan Mareko Zebua, SH (ELMAR) berjanji akan memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) melalui penerapan e-Goverment.

Hal itu tertuang dalam  visi dan misi  dan  disampaikan saat pelaksanaan debat publik tahap kedua yang diselenggarakan oleh KPU Nias Barat di Hall Tokosa Nias Barat, Kamis, (26/11/2010).

Pada segmen kelima debat tersebut, Paslon Urut 2 mendapat pertanyaan dari  Khenoki Waruwu Paslon Urut 1 mengenai komitmen Elmar untuk memberantas KKN di Nias Barat, bahkan menuding Paslon Elmar tidak peduli terhadap KKN karena hampir tidak pernah mengungkit hal itu di perdebatan.

Menjawab hal itu, Eliyunus menjelaskan bahwa mereka komitmen dalam memberantas KKN dengan menerapkan e-Goverment dan sistim informasi pembangunan daerah, hal itupun ia jelaskan sudah tertuang dalam visi dan misi mereka.

Dengan menerapkan sistim e-Goverment, seperti dalam Perencanaan dan Penganggaran Elmar meyakini tidak ada lagi ASN yang berpeluang melakukan Korupsi.

Sementara itu, Eliyunus meragukan Paslon Urut 1 dapat memberantas KKN, termasuk menghapus nepotisme keluarga dari paslon urut 1.

"Kami Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua, anti KKN, saya tidak memiliki saudara kepala Dinas, saya tidak memiliki saudara kepala desa, saya tidak punya saudara dipemerintah ini. Bagaimana nanti saudara (Paslon 1) menghapus Nepotisme, ini adalah kamuflase yang harus diberantas," Tandas Eliyunus. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
loading...
 border=