Terbaru

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 14 Rumah Warga di Idanogawo

Kapolsek Idanogawo Iptu Yaaro Lase di lokasi kebakaran |Foto: red

Gunungsitoli,- Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan 14 rumah warga di Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias yang terjadi, Selasa (24/11/2020) pukul 23:30 WIB.

"Saat ini kita sedang dilapangan melakukan penyelidikan. Saat ini langkah yang kami lakukan Lidik," ujar Kapolsek Idanogawo, Iptu Yaaro Lase saat dihubungi wartanias.com, Rabu (25/11/2020).

Ia menjelaskan, jumlah rumah warga yang hangus terbakar mencapai 14 unit. 

Pemilik rumah saat kejadian berada di dalam rumah mereka masing-masing. 

"Tidak ada korban jiwa. Terkait sumber api, masih terus kita selidiki," katanya.

Ya'aro mengatakan, awalnya api mulai berkobar pukul 23:30 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar 4 kemudian. 

"Api berhasil dipadamkan secara keseluruhan kurang lebih setengah empat pagi tadi," 

Sementara itu, Camat Idanogawo Boni Fasius Telaumbanua saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Mobil Damkar sudah sampai di lokasi tetapi tidak berfungsi saat itu.

"Damkar sudah sampai di lokasi tetapi tidak berfungsi. Damkarnya dua unit yang sampai di lokasi," jelasnya.

Ia mengatakan, api kemudian berhasil dipadamkan oleh anggota Koramil 03 Idanogawo, Polsek Idanogawo, Pemerintah Desa dan Elemen masyarakat Idanogawo.

"Api dipadamkan secara manual dan menggunakan pompa air masyarakat seperti pengangkutan air minum dan kita maksimalkan menggunakan ember, galon dan alat manual lainnya," jelasnya.

Boni menambahkan, hari ini, Rabu (25/11/2020) Forkompimka Idanogawo, bersama BKAG sudah menyampaikan tanggap darurat dalam bentuk Sembako kepada keluarga korban yang terkena musibah kebakaran. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...