Terbaru

Puluhan Rumah Warga Terbakar di Idanogawo, Mobil Damkar Tak Berfungsi di Lokasi

Warga tampak bahu membahu memadamkan api secara manual |Foto: istimewa

Nias,- Sekitar 11 Unit rumah warga di Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias hangus dilalap si jago merah, Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 23:35 WIB tengah malam tadi. 

Sumber api belum diketahui pasti dari mana asalnya. Tiba-tiba saja api langsung membesar dan menghanguskan rumah dan harta benda di lokasi.

"Api mulai terlihat sekitar pukul 23:35 WIB dan langsung membesar," ujar Ernest Zamago salah satu warga Idanogawo yang berada di lokasi saat kejadian.

Ia mengatakan, mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Nias baru tiba dilokasi setelah 1 jam kejadian kebakaran.

"Malah mobil Damkarnya tidak berfungsi dan tidak beroperasi di lokasi. Itu sangat disayangkan," katanya.

"Rumah yang terbakar itu setahu saya milik ama Asran Zebua, Ama Gibran, Ama Ilmanb, Ama Bambang, Ama yolan gori, marga hura, Ama Leona, Sekda Nias, Ama Syukur hura, Masi Gōri dan satu lagi marga Zehua. Itu setahu saya bang," tambahnya.

Beruntung, ratusan masyarakat di lokasi bahu membahu memadamkan api secara manual menggunakan ember dan tangki air milik warga.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01:30 WIB, Rabu (25/11/2020) dini hari tadi oleh warga dan petugas TNI, POLRI yang ada di lokasi.

Dari informasi yang diperoleh, tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan Miliar rupiah. (Red)

Iklan

Loading...
loading...