Terbaru

Upacara Hari Jadi Kota Gunungsitoli Ke-12 Berlangsung Hikmat

Pjs Wali Kota Gunungsitoli |Foto: istimewa

Gunungsitoli,- Puncak perayaan hari jadi ke-12 Kota Gunungsitoli Tahun 2020 dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli. Perayaan tersebut berlangsung meriah dan hikmat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (26/11/2020) pagi.

Acara diawali dengan pelaksanaan upacara dimana Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si bertindak sebagai pembina upacara dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, S.Sos, M.Si sebagai pemimpin upacara. 

Dalam pelaksanaan upacara, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega membacakan sejarah singkat pembentukan Kota Gunungsitoli. 

Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa selama 12 tahun terbentuknya daerah otonom Kota Gunungsitoli, proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat telah terselenggara dengan baik dan hasil-hasil pembangunan telah membawa perbaikan dalam berbagai dimensi kehidupan masyarakat. 

“HUT ke-12 ini, merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi apa yang telah kita capai dalam membangun kota ini serta mendesain dan mendorong kemajuan kota dan masyarakat yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

“Bapak, ibu dan hadirin yang saya hormati, tema HUT ke-12 Kota Gunungsitoli adalah “Bergerak dalam kebiasaan baru”. Tema ini memandu perjalanan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan aktivitas ekonomi sosial kemasyarakatan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat harus tetap produktif, aktifitas sosial ekonomi masyarakat tetap berjalan, namun harus aman dari Covid-19, melalui penerapan protokol kesehatan secara konsisten, ” jelas Pjs. Walikota Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
loading...