Terbaru

Kick Boxing Indonesia Cabang Gusit Ikuti Penataran Pelatih dan Wasit Tingkat Sumut


Gunungsitoli, - Cabang Olah raga (Cabor) Kick Boxing Indonesia (KBI) Kota Gunungsitoli

mengikuti Penataran Pelatih dan Wasit/Juri Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan tersebut berlangsung di Kabupaten Simalungun selama 2 hari yakni tanggal 16 hingga 17 Desember 2020. 

Pada acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) KBI Sumatera Utara, Sadarmawati Incen Simbolon itu, KBI Kota Gunungsitoli mengirimkan 2 orang Pelatih dan Wasit/Juri.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penataran kepada pelatih dan wasit/juri di wilayah daerah Sumatera Utara agar mereka memiliki pengetahuan perwasitan yang mumpuni sehingga kedepan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dalam menyonsong PON 2024 Sumatera Utara di Aceh.

Selain Pengurus Cabang Kick Boxing Indonesia (KBI) Kota Gunungsitoli kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pengcab KBI Medan, Pematangsiantar, Langkat, Nias, Deli Serdang, Binjai, Karo, Labuhan Batu, Tapanuli Utara dan Samosir dimana Simalungun menjadi tuan rumah dengan jumlah keseluruhan peserta 40 orang.

Pada kegiatan itu juga, sekaligus pelaksanaan Pelantikan Pengurus Pengcab Kick Boxing Indonesia (KBI) Kabupaten Simalungun periode  dengan Ketua terpilih S. Samrin Girsang yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Simalungun.

Sementara itu, dalam keterangannya Pelatih KBI cabang Gunungsitoli, Yose Rizal Mendrofa mengharapkan dengan adanya penataran tersebut, para pelatih dan wasit dapat pengetahuan yang baru terkait peraturan yang diterapkan pada jenis olah raga tersebut. 

"Harapan kita, kedepanya untuk KBI Sumut diharapkan para atletnya yang akan bertanding lebih mengetahui teknik dan peraturan yang baku demi prestasi atlet pada even even selanjutnya," harap Yose, Sabtu (19/12/2020).

Selanjutnya, Yose Rizal juga menyampaikan bahwa setelah kegiatan ini, untuk tahun depan pada tahun 2021 akan ada penataran lanjutan Pelatih dan Wasit Juri Nasional.

"Semoga kegiatan seperti ini semakin memantapkan langkah dalam memajukan KBI Sumatera Utara dan KBI Kota Gunungsitoli khususnya," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=