Terbaru

Polres Nias Siap Mengamankan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020


Gunungsitoli, - Kepolisian Resor (Polres) Nias siap mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di wilayah hukum Polres Nias yang akan digelar pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Dalam keterangannya pada saat menggelar Apel Pergeseran Pasukan Organik Polres Nias untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan tugas sebagaimana yang diamanatkan.

"Seluruh Personil Polres Nias yang terlibat Pengamanan TPS, agar betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Pengamanan tersebut jangan di anggap sepele, laksanakan tugas sesuai dengan prosedur pelaksanaan PAM  yang berlaku," tegas AKBP Wawan, Sabtu (05/12/2020).

Kata dia, dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat kiranya dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan hak demokrasinya secara baik yaitu memberikan hak pilihnya dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Selain itu, AKBP Wawan juga menekankan beberapa hal terkait kesiapan personil dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab saat pengamanan Pilkada serentak tahun ini. 

"Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, serta memohon ridhonya agar pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses, jaga kondisi kesehatan saudara-saudara sekalian, pedomani serta laksanakan Protokol kesehatan Covid-19 dilapangan, karena kesehatan itulah modal utama di dalam pelaksanakan tugas," tuturnya. 

Selain itu, AKBP Wawan juga berpesan agar seluruh personil dapat mengenali wilayah tugas dan melaksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas namun tetap humanis dalam pelaksanaan tugas.

"Pegang teguh komitmen netralitas POLRI, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan linmas, ketua KPPS dan unsur lainnya yang terkait dalam pengamanan tersebut, jangan pertaruhkan masa depan Polri dan bangsa ini hanya untuk kepentingan sesaat, mari kita laksanakan pengamanan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar," tambahnya. 

Pada kesempatan itu juga, AKBP Wawan berharap agar seluruh personil melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik Pilkada dari KPU sampai ke PPS dan begitu juga sebaliknya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=