Terbaru

Listrik di Pulau Nias Surplus, Bupati Nias Apresiasi PT. (Persero) PLN UP3 Nias


Gunungsitoli,- Daya listrik di Pulau Nias hingga saat ini telah surplus dengan tegangan 75 Mega Watt. Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengapresiasi hal tersebut. 

Hal itu terlihat saat Bupati Nias memastikan pasokan listrik di Kepulauan Nias aman.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli melakukan kunjungan ke lokasi operasional PLTMG Nias 5 x 5 MW di Jalan Turendra Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kamis (14/01/2021).

Kunjungan orang nomor satu Pemerintah Kabupaten Nias tersebut di sambut langsung oleh Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak bersama Manager bagian PLN UP3 Nias, Cosinus Pane serta para teknisi PLTMG.

Kepada wartanias, Manejer UP3 Nias menjelaskan pada kunjungan tersebut Bupati Nias menyampaikan apresiasinya kepada PLN.

"Suatu kehormatan bagi kami Insan PLN di Kepulauan Nias atas kunjungan  Bupati Nias ke PLTMG Nias 5 x 5 MW. Ia mengapresiasi PLN atas kerjasama selama ini untuk melistriki Nias demi mewujudkan Nias terang dan semoga PLN di Kepulauan Nias semakin baik atas Sinergi PLN dengan Stakeholder di Nias," ucap Darwin.

Pada kunjungan tersebut Bupati Nias juga mendapatkan penjelasan terkait keadaan tegangan listrik di Nias saat ini.

"Saat ini listrik di Pulau Nias sudah surplus dengan tegangan 75 Mega Watt," ujar Darwin kepada Bupati.

Saat mendapat penjelasan dari teknisi PLTMG terkait PLN Nias, Bupati meresponnya dengan membandingkan listrik di Nias dengan listrik di Pulau Jawa.

"Nah, inilah baru powernya tidak kalah dengan Jawa," ucap Bupati Nias dengan bangga. (Red)

Iklan

Loading...
loading...