Terbaru

NGC Bersepeda Bersama Tempuh Jarak 120 Kilometer Dari Gunungsitoli - Nias Selatan

NGC saat start di Kota Gunungsitoli |Foto: dok wnc 

Gunungsitoli, - Nias Gureta Club (NGC) gelar kegiatan bersepeda bersama dengan menempuh jarak sejauh 120 Km dengan rute Kota Gunungsitoli menuju Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Kegiatan tersebut dikenal mereka sebut sebagai kegiatan 'Family Gathering Day Gowes Nisel 120 Km'. 

Keberangkatan merekapun dilepas secara langsung oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli yang dimulai dari Jln. Sirao Gunungsitoli sampai Kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (13/02/2021).


Saat itu, Sowa'a Laoli berpesan kepada rombongan tersebut agar senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas dan menjaga sikap selama gowes serta pada kesempatan itu dia menuturkan bahwa salah satu manfaat bersepeda yakni bisa mendapatkan berjuta sahabat serta nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk mengakat pariwisata terkait keindahan kepulauan Nias di spot-spot yang selama ini tidak diketahui khalayak ramai.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh member NGC dan keluarga tersebut merupakan kegiatan agenda tahunan NGC dengan kesepakatan bersama. Hal itu dikemukakan oleh Humas NGC Ali Cut Prawiro yang dikonfirmasi Wartanias.com.

"Tujuan kita ialah menjaga kesehatan dengan bergowes bersama serta menjalin silaturahmi sesama anggota NGC beserta keluarga dan mengangkat isu Pariwisata Kota Gunungsitoli dan juga Nias Selatan," tutur Alicut 

Menurutnya, hal itu penting dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina tubuh apalagi di masa Pandemi Covid-19 yang masih mengancam keselamatan masyarakat. 

"Sepain itu, dalam kegiatan ini, kita akan memperkenalkan tempat-tempat Wisata yang ada di tempat tujuan kita. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu," paparnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=