Terbaru

Tampung Aspirasi Warga, Penyabar Nakhe Nginap Di Lokasi Saat Reses

Gunungsitoli, - Guna menampung dan mendengarkan aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Dapil VIII (Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara dan Kota Gunungsitoli) Fraksi PDI Perjuangan Komisi E, Penyabar Nakhe menginap di lokasi saat menggelar reses ke 2 di dapilnya.

"Tujuan saya ialah agar melihat dan merasakan secara nyata seperti apa kondisi masyarakat saat ini, sehingga kita dapat menyimpulkan hal-hal yang urgen untuk diperjuangkan. Saya juga berkeinginan untuk menggali potensi-potensi yang ada," tuturnya saat berbincang-bincang dengan di Gunungsitoli, Kamis (25/02/2021).

Dikatakanya bahwa saat ini dirinya menggelar reses selama kurang lebih 1 minggu lamanya terhitung dari tanggal 21 Februari hingga 28 Februari 2021 mendatang. 

Menurut keterangannya dia telah melaksanakan reses dan mengunjungi sejumlah desa di kabupaten Nias Selatan diantaranya, Desa HiliamaetaNiha Kecamatan Luahagundre, Desa Onohondr6 Kecamatan Fanayama, Desa Hiliadulo Kec Hilimegai, Desa Hilimondrege Raya Kecamatan Onolalu.

Saat reses, Penyabar Nakhe juga mengunjungi desa-desa guna menggali potensi wisata di daerah tersebut untuk kemudian dijadikan sebagai daerah wisata dengan mendorong masyarakat agar sadar dan mengenal potensi wisata yang ada. 

"Saya mengajak masyarakat agar membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) karena ini merupakan dasar dalam menggerakkan Kepariwisataan desa," ungkapnya. 

"Dan pada tanggal 26 Februari ini saya akan mengunjungi wilayah kecamatan Gido dan Desa sifaoroasi Kecamatan Somölö-mölö Kabupaten Nias," paparnya 

Dijelaskannya pada saat reses di Nias Selatan masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya seperti Rehab rumah adat besar Onohondrö, mengusulkan pembangunan fasilitas air bersih, mengusulkan pengembangan potensi wisata air terjun Sumali Onohondrö, mengusulkan pembangunan rumah pupuk dan pengadaan bibit pertanian serta meminta pemerintah Provinsi untuk memperhatikan harga karet.

Ikut hadir pada kegiatan reses tersebut tokoh masyarakat desa Onohondrö, Mantan Wakapolres Nisel Martin Luther Dachi, kepala desa Onohondrö, konsultan Pariwisata HIDORA dari Banyuwangi. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=