Terbaru

Kepala Daerah Se Kepulauan Nias Terima Penghargaan Dari Kanwil DJP Sumut II

Para Kepala Daerah saat terima penghargaan |Foto: Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumut II, berikan Penghargaan Penghargaan kepada para Kepala Daerah di Kepulauan Nias pada saat menggelar acara Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) yang dilaksanakan di Gedung Grand Kartika Gunungsitoli, Selasa (16/03/2021). 

Dalam laporannya sekaligus saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sibolga, Daniel Zebua menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap para wajib pajak yang telah mendukung program pemerintah dalam bidang perpajakan.

"Saat ini kita akan memberikan penghargaan kepada wajib pajak seperti pemerintah daerah termasuk para pengusaha perorangan dan juga pihak-pihak terkait yang telah mendukung yakni TNI-Polri, tokoh-tokoh masyarakat, agama dan yang lainnya," sebut Daniel. 

Dijelaskannya bahwa paja juga berfungsi untuk mendukung kelancaran pembiayaan sarana pembangunan, pembayaran gaji seluruh ASN, TNI dan Polri serta pembiayaan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 saat ini. 

Sementara dalam sambutannya Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Sumatera Utara II, Mukhammad Faisal Artjan mengatakan bahwa kesadaran akan pajak untuk tahun 2020 mengalami peningkatan. 

"Untuk kita ketahui bersama bahwa saat ini jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya telah mencapai angka 97 persen peningkatan kesadaran wajib pajak pada tahun 2020. Semoga kepatuhan dan kesadaran akan pajak ini terus ditingkatkan dan dipertahankan guna menunjang pembangunan di negara kita dan juga daerah kita masing-masing tentunya," paparnya. 

Pada saat itu juga, Bupati Nias Selatan tampak mewakili kepala daerah kepulauan Nias menyampaikan kata sambutan serta apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. 

Selanjutnya pada acara itu, terlihat para kepala daerah menerima piagam penghargaan dari Kanwil DJP Sumut II yang diserahkan langsung oleh Mukhammad Faisal Artjan. Seluruh kepala daerah di Kepulauan Nias pun menerima piagam tersebut kecuali pemerintah daerah Kabupaten Nias yang pada saat itu belum hadir. 

Turut hadir pada kegiatan itu diantaranya, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, Wakil Bupati Nias Utara, Haogos√∂khi Hulu, Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli, Kapolres Nias, Kapolres Nias Selatan, mewakili Kodim 0213/Nias, mewakili Danlanal Nias, Tokoh Agama dan sejumlah stakeholder lainnya. 

Acara tersebut pun berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokoler kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=