Terbaru

Pengurus Cabang Olahraga Kota Gunungsitoli Wushu Indonesia Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus Kota Gunungsitoli Wushu Indonesia |Foto: dok wnc 

Gunungsitoli,- Pengurus Kota Gunungsitoli Wushu Indonesia resmi dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Sumatera Utara Wushu Indonesia H Safirudin di Aula pertemuan Miga Beach Gunungsitoli, Rabu (24/03/2021).

Adapun pengurus Kota Gunungsitoli Wushu Indonesia periode 2020-2024 yang dikukuhkan adalah Yose Rizal Mendrofa sebagai Ketua Umum, Berkat Sepakat Hulu sebagai Sekretaris dan Simon Petrus Hia dan puluhan pengurus lain.

Ketua umum Pengcab Kota Gunungsitoli Wushu Indonesia Yose Rizal Mendrofa mengatakan bahwa pelantikan ini sudah tertunda tahun lalu karena wabah Covid-19 yang sedang melanda Kota Gunungsitoli. 

"Dan puji Tuhan telah terlaksana hari ini dengan hikmat," ujarnya.

Yose mengatakan bahwa program kerja jangka pendek yang akan dilakukan adalah salah satunya mengikuti Kejurdasu yang dilaksanakan di Sumut dan Aceh supaya bisa ikut PON.

"Program yang lainnya adalah kami akan membumingkan cabang olahraga Wushu Indonesia ini di kota Gunungsitoli," tegasnya.

"Kami melihat banyak diluar sana sasana club yang notabene tradisional dan kita coba rangkul mereka untuk menciptakan prestasi di cabor wushu Indonesia," ucapnya.

Ia berharap dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat, Stakeholder dan Pemko Gunungsitoli serta Pengurus Provinsi dalam cabang olahraga tersebut sehingga bisa menciptakan prestasi di tingkat provinsi maupun nasional. 

"Kalau kami sendiri kami tidak yakin namun kalau kita bersama-sama pasti kita akan  bisa," tambahnya. 

Pantauan wartanias.com, acara pelantikan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, Ketua KONI Kota Gunungsitoli dan sejumlah pengurus Cabang Olahraga di Kota Gunungsitoli. Acara pelantikan itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...