Terbaru

Pengurus KONI Kabupaten Nias Masa Bakti 2020-2024 Dilantik

Foto bersama usai pelantikan KONI Kabupaten Nias |Foto: istimewa 

Nias, - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias masa bakti 2020 hingga 2024 resmi dilantik oleh pemerintah Kabupaten Nias bertempat di gedung howu-howu kecamatan Gido Kabupaten Nias, Kamis (25/02/2021).

Dalam laporannya, Ketua panitia pelaksana oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Aman Mendrofa menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut merupakan bagian dari program kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Nias tahun anggaran 2021.

"Tujuan pelantikan ini ialah untuk memberikan dukungan kepada KONI dalam hal mengkoordinir cabang-cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Nias yang kemudian dapat dapat mewujudkan Semangat olah raga guna membangkitkan prestasi," tuturnya. 

Selanjutnya dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terlaksana dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Nias melalui DPA-SKPD Dinas Pendidikan Kabupaten Nias.

Sementara dalam arahannya, Wakil Bupati Nias yang  disampaikan melalui Plh. Sekda Kabupaten Nias menyampaikan bahwa pelantikan pengurus KONI Kabupaten tujuannya ialah untuk membangkitkan prestasi dan semangat olahraga di wilayah Kabupaten Nias. 

"Saya berpesan kepada pengurus KONI yang telah dilantik pada hari ini agar segera menyusun program kerja termasuk program pembinaan atlet dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bidang olahraga serta pembinaan terhadap cabang olahraga yang ada di Kabupaten Nias," pesannnya. 

Selanjutnya dia juga berharap agar pengurus KONI Kabupaten Nias yang telah dilantik agar selalu menjalin hubungan kerjasama dan koordinasi dengan pihak KONI Provinsi Sumatera Utara. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...