Terbaru

Sowa’a Laoli: Sudah Tidak Ada Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Gunungsitoli

Wakil Wali Kota Sowa’a Laoli saat menyampaikan sambutan |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- Penyebaran virus covid-19 di Kota Gunungsitoli telah terkendali. Hingga saat ini sudah tak ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli dalam laporannya saat menyambut kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhajir Effendi di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (17/03/2021).

"Saat ini tidak ada pasien terkonfirmasi yang sedang menjalani perawatan. Sehingga secara umum penyebaran covid-19 di kota Gunungsitoli terkendali," ujar Sowa’a.

Ia menjelaskan, Pandemi covid 19 telah melanda daerah Kota Gunungsitoli sejak bulan Juni 2020 lalu dimana ditemukannya kasus pertama dan telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan terutama kesehatan ekonomi dan sosial masyarakat.

Berdasarkan data terakhir per tanggal 16 Maret 2021 jumlah kasus terkonfirmasi positif covid19 adalah 694 kasus dengan 17 kematian dan dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sehat sebanyak 677 kasus dan saat ini tidak ada pasien terkonfirmasi yang sedang menjalani perawatan.

"Pemerintah daerah bersama Forkopimda dan Satgas covid 19 terus berupaya melakukan penguatan strategi dasar 3M atau gerakan pakai masker, physical distancing, gerakan cuci tangan, skrining atau pemeriksaan penapisan kasus di pintu-pintu masuk bandara dan Pelabuhan," ucapnya.

Skrining penelusuran kontak atau tracking dari kasus positif dengan menggunakan rapid test atau tes swab juga telah dilakukan untuk menangani penyebaran covid-19 tersebut. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=