Terbaru

Ombak Terlalu Besar, Kapal Wira Mutiara Gagal Bersandar di Pelabuhan RoRo Siwalubanua II

Kondisi Pelabuhan RoRo Siwalubanua II |Foto: Budi Gea 

Gunungsitoli,- Kapal penumpang Wira Mutiara pagi ini gagal bersandar di Pelabuhan RoRo Siwalubanua II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi,  Kota Gunungsitoli,  Senin (19/04/2021).

Kapal milik PT. WJL tersebut sedianya berlabuh di Pelabuhan RoRo pukul 08.00 WIB pagi ini. Namun karena ombak terlalu besar, Kapal ini memilih tidak bersandar di Pelabuhan milik Pemerintah Kota Gunungsitoli tersebut. 

Pantauan wartanias.com, mengetahui ombak semakin besar karena badai, kapal penumpang Wira Mutiara tersebut memilih balik arah dan berlabuh di Pelabuhan angin Gunungsitoli. 

Kepala UPT Pelabuhan Penyebarangan Roro di Desa Siwalubanua kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Firmatus Laia saat dikonfirmasi wartanias.com menjelaskan sudah dua kali Kapal tersebut gagal berlabuh di pelabuhan itu.

"Kejadian seperti ini sudah terjadi dua kali. Pertama pada hari sabtu kemarin dan kedua kalinya hari ini," ujarnya. 

Ia menjelaskan, berdasarkan komunikasi pihaknya kepada Nakhoda, Kapal memilih berlabuh di Pelabuhan angin Gunungsitoli karena ombak terlalu besar di sekitar Dermaga RoRo tersebut. 

"Dia (Nakhoda-red) tidak mau ambil resiko. Mereka takut Kapal akan rusak atau pelabuhan akan rusak karena gelombang air laut yang terlalu besar," ujar Firman.

Puluhan warga yang sedianya menjemput penumpang tampak kecewa dan kembali ke Pelabuhan angin Gunungsitoli. 

Hingga berita ini tayang, belum ada keterangan resmi dari pihak Kapal Wira Mutiara tersebut. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...