Terbaru

Sejumlah PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Ikuti Ujian Penyesuaian Ijazah


Nias, - Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di ruang lingkup pemerintah kabupaten Nias mengikuti ujian penyesuaian ijazah yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Nias diruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati Nias, Gunungsitoli Selatan, Selasa (30/03/2021).

Dalam arahan Bupati Nias yang disampaikan melalui Sekda Kabupaten Nias mengatakan bahwa pelaksanaan ujian tersebut merupakan salah satu syarat bagi pegawai negeri sipil dalam mengembangkan karir berupa kenaikan pangkat. 

"Sesuai dengan amanat peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia nomor 12 tahun 2002 tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipil. Ujian penyesuaian ijazah diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil yang telah memiliki dan memperoleh ijazah pada jenjang pendidikan pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," sebutnya. 

Saat itu, dia juga menegaskan bahwa tugas PNS adalah melayani bukan untuk dilayani dan dia juga berharap agar PNS menjadi aparatur yang dapat bekerja secara optimal dan profesional tanpa membedakan suku, agama, ras serta golongan. 

"Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, hendaknya jangan mengurangi semangat saudara saudari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, justru jadikan hal ini sebagai motivasi untuk dapat melaksanakan inovasi dalam pelayanan," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=