Terbaru

Jelang Idul Fitri, Pemko Gunungsitoli Larang Warga Melakukan Mudik

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli, - Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli mengaku Pemko Gunungsitoli mendukung langkah pemerintah pusat terkait larangan mudik lebaran tahun 2021 ini.

"Tadi saya bersama Forkopimda telah melakukan rapat bersama pemerintah pusat melalui virtual. Kita sepakat memberikan informasi kepada masyarakat soal larangan mudik. Apa yang diimbau pemerintah pusat, kami laksanakan," kata Sowa’a Laoli kepada wartanias.com, Senin (03/05/2021) usai rapat bersama Forkopimda di Kantor Wali Kota Gunungsitoli. 

Ia menghimbau kepada warga Kota Gunungsitoli yang hendak mudik, baik yang akan datang dan keluar Kota Gunungsitoli agar menunda dulu mudiknya pada idul fitri tahun ini.

"Utamanya, kita melarang Warga kita yang berada di luar daerah melakukan mudik ke Kota Gunungsitoli. Peran keluarga juga sangat kita harapkan agar memberikan pemahaman kepada sanak famili mereka yang ada di luar daerah," tuturnya. 

Sowa'a mengaku sejatinya pendapatan asli daerah (PAD) Kota Gunungsitoli salah satunya mengandalkan kunjungan masyarakat, atau wisatawan.

Namun, pihaknya tetap membuka aktivitas perekonomian dan wisata di Kota Gunungsitoli dengan catatan mematuhi protokol kesehatan. 

"Sepanjang masih memenuhi protokol kesehatan ya silakan. Pedagang boleh buka, pengusaha juga boleh. Tapi, catatannya tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19, " ucapnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...