Terbaru

Positif Covid-19, Satu Orang Warga Kota Gunungsitoli Kembali Meninggal Dunia

Ilustrasi Antara |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Satu orang warga Kota Gunungsitoli yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia di RSUD M.Thomsen Nias, Jumat (21/05/2021).

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua selaku juru bicara Satuan Tugas menerangkan bahwa warga Kota Gunungsitoli yang meninggal dunia tersebut adalah Yulima Zega (50), warga Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara. 

"Sesuai dengan surat keterangan yang diterima oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari UPTD RSUD dr. M. Thomsen Nias, berdasarkan hasil Swab TCM terdapat satu orang yang meninggal dunia warga Gunungsitoli Utara," ujar Onahia.

Dalam website resmi Pemerintah Kota Gunungsitoli, pengambilan spesimen secara Swab TCM  Yulima Zega tersebut tanggal 19 Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Gunungsitoli Wilser Napitupulu saat dikonfirmasi, Jumat (21/05) mengatakan bahwa jenazah Yulima Zega tidak langsung dimakamkan atas permintaan keluarga.

"Gugus Tugas telah melakukan upaya penuh agar jenazah langsung dimakamkan sesuai prosedur protokol kesehatan Covid-19, namun keluarga ngotot dan tidak mau karena ada anaknya yang ditunggu dari seberang," ujar Wilser.

Ia menjelaskan bahwa keluarga Yulima berjanji akan memakamkan jenazah besok siang.

"Jam 3 siang tadi sudah dimasukkan dalam peti. Kami menghimbau supaya jangan ada warga yang melayat dan mendekat ke jenazah. Keluarganya juga akan kami skrining mulai besok," ucapnya.

Selain satu orang meninggal dunia, terdapat satu orang lagi warga Kota Gunungsitoli lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni 
Iman Jaya TelaumbanuaI (32) warga Desa Lolomoyo Tuhemberua, Kecamatan Gunungsitoli Barat.

Dengan penambahan tersebut, maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 714 orang.

Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 4 orang sehingga total yang sudah dinyatakan sehat sampai dengan saat ini sebanyak 689 orang.

Total yang meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 20 orang. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=