Terbaru

Tambah Daya Pelanggan, PLN Nias Dukung UMKM Dan Pelayanan Sosial di Gunungsitoli

PT PLN UP3 Nias saat tambah daya Gereja di Gunungsitoli |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- PT. PLN (Persero) UP3 Nias terus mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah dan Pelayanan Sosial khususnya di Pulau Nias. Seperti Senin (10/05/2021), PLN UP3 Nias berhasil melaksanakan pelayanan pelanggan pasang baru dan tambah daya reguler dan premium sebanyak tiga pelanggan sekaligus di Kota Gunungsitoli. 

Manager PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak, melalu Manager Bagian KSA Cosinus MS Pane, Selasa (11/05/2021) menjelaskan, ada 3 pelanggan yang memiliki UMKM yang mengusulkan perubahan daya kepada PLN Nias.

"Yang pertama adalah pelanggan atas nama  UD. SEJAHTERA VULKANISIR Perubahan Daya dari I2 / 23.000 VA ke I2 / 33.000  VA. Usaha ini bergerak dibidang perbaikan (daur ulang) ban yang sudah kurang layak pakai menjadi layak pakai,"ujarnya. 

Ia menjelaskan, UD. SEJAHTERA VULKANISIR sebelumnya dibackup dengan menggunakan ganset milik pelanggan diakibatkan tingginya permintaan perbaikan (daur ulang) ban dan mesin harus beroperasi secara total. Setelah melakukan penambahan daya UD. SEJAHTERA VULKANISIR dapat beroperasi lebih optimal dengan penggunaan energi listrik PLN 100%.

"Yang kedua ada pelanggan atas nama  RSU BETESDHA Perubahan Daya dari S2 / 41.500 VA ke LS2 / 105.000 VA dengan Layanan Khusus Premium Bronze," jelas Cosinus. 

RSU BETESDHA dijelaskannya, merupakan salah satu unit pelayanan kesehatan di Kota Gunungsitoli.

RSU BETESDHA sebelumnya mengalami kekurangan daya dikarenakan adanya penambahan alat-alat medis yang membutuhkan daya listrik yang cukup besar, sehingga RSU BETESDHA melakukan penambahan daya ke 105.000 VA.

"Dengan ditambahnya daya RSU BETESDHA semoga pelayanannya terhadap masyarakat semakin menigkat dengan menerima pasien rawat inap," harapnya. 

Kemudian, pelanggan atas nama  GBI KELUARGA ALLAH NIAS Perubahan Daya dari S1 / 5.500 VA ke S2 / 23.000 VA.

"GBI KELUARGA ALLAH NIAS sebelumnya mengalami kekurangan daya dikarenakan adanya pembangunan Gedung Gereja yang baru serta penambahan Sound System sehingga GBI KELUARGA ALLAH NIAS melakukan penambahan daya ke 23.000 VA," terangnya. 

Cosinus menambahkan bahwa PLN UP3 NIAS tetap berupaya memenuhi kebutuhan daya setiap pelanggan dan calon pelanggan yang bertujuan untuk memajukan ekonomi masyarakat dan pelayanan - pelayanan publik yang ada di Kepulauan Nias. 

"Untuk saat ini PLN UP3 Nias masih Surplus 35 MW dan masih siap untuk di suplay apabila ada insvestor-investor yang akan membangun industri atau bisnis di Kepulauan Nias," tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...