Terbaru

Komunitas W.O.W Meriahkan Pelaksanaan Festival Kuliner Di Nias Selatan

Penampilan Komunitas WOW di Nias Selatan |Foto: Ferry Harefa 

Nias Selatan, - Komunitas Walk On Water (W. O. W) turut meriahkan kegiatan festival kuliner tradisional (Fakhe Nifalogu dan Babae) yang diselenggarakan oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan bertempat di desa Hilisataro Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan, Minggu (27/06/2021).

Kehadiran W.O.W dalam acara tersebut disambut hangat penuh kegembiraan dari masyarakat Nias Selatan, dimana pada saat itu, W.O.W menyanyikan  lagu 'Ono Niha Le' yang merupakan lagu yang berhasil mengantarkan W.O.W meraih juara 2 tingkat nasional pada lomba karya musik anak komunitas yang diselenggarakan oleh kementerian pariwisata ekonomi kreatif (Kemenparekraf) bulan lalu di Jakarta. 

Ketua komunitas W.O.W, Selviana Anggi Kusuma Harefa dalam keterangannya mengatakan bahwa kehadiran mereka pada kegiatan tersebut ialah bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi-inovasi dan kreatifitas yang tujuannya mempererat persaudaraan dan menjaga kebudayaan kepulauan Nias. 

"Mari seluruh generasi muda di kepulauan Nias untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan dan memelihara kebudayaan daerah kita dan menjadikannya warisan yang akan terus kita jaga," himbaunya. 

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan (Dapil) VIII fraksi PDI Perjuangan, Drs. Penyabar Nakhe yang menggagas terlaksananya kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya bertujuan mengajak W.O.W agar dapat menjadi salah satu inspirasi bagi pemuda-pemudi di Nias Selatan untuk berkarya dan melestarikan kebudayaan daerah. 

"Kita berkewajiban menjaga dan melestarikan kebudayaan terutama di kepulauan Nias, maka generasi muda harus terus dibekali dan dibenahi agar tidak lupa akan tradisi dan kebudayaan daerah. Dengan adanya kegitan dan kreatifitas mereka, maka akan meminimalisir hal-hal negatif yang dapat merusak generasi muda itu sendiri. Misalnya mereka dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ungkapnya. 

Pada saat itu, Penyabar Nakhe mengharapkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintah untuk turut bersama-sama mendukung peningkatan SDM dan kemampuan menjaga kebudayaan. 

Selain penampilan W.O.W, kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan oleh penampilan peserta pelatihan alat musik tradisional Rock Star Beach binaan dari Drs. Penyabar Nakhe. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=