Terbaru

5 Ruko dan 4 Kios Hangus Dilalap Api di Kota Gunungsitoli

Kebakaran di Jalan Gomo Kota Gunungsitoli |Foto: Budi Gea 

Gunungsitoli,- Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Gunungsitoli. Sebanyak 5 Ruko dan 4 kios hangus dilalap si jago merah di jalan Gomo dan Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jumat (23/07/2021) sore.

Api awalnya berasal dari salah satu kios di jalan Gomo dan kemudian menjalar ke kios dan bangunan lain disebelahnya hingga bangunan di jalan Sirao.

Api berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Gunungsitoli diturunkan ke lokasi.

Pantauan di lokasi, selain petugas Pemadam Kebakaran, puluhan personil TNI dan Polri serta warga juga ikut membantu memadamkan api.

Penyebab kebakaran masih bekum diketahui.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli Eko A Zebua kepada wartanias.com menjelaskan bahwa api mulai membakar kios dan ruko tersebut sejak pukul 17:00 WIB sore tadi.

"Data sementara, 2 ruko dan 4 kios di jalan Gomo serta 3 ruko di jalan Sirao yang terbakar," tuturnya. 

" Tiga unit mobil Damkar kita kerahkan ke lokasi bersama petugas pemadam. Api besar berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian. Petugas damkar dibantu oleh personil TNI dan Polri," ujarnya.

Eko menuturkan, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Budi Gea)


Iklan

Loading...
loading...
 border=