Terbaru

Dekranasda Kota Gunungsitoli Serahkan Bantuan Peralatan Kepada Fendi Ukir Craft


Gunungsitoli (15/07/2021) Sebagai bentuk perhatian terhadap pengrajin, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Gunungsitoli menyerahkan bantuan peralatan kepada kelompok Fendi Ukir Craft bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (15/07/2021)

Ketua Dekranasda Kota Gunungsitoli, Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan bentuk dukungan atas kegiatan kerajinan yang dijalankan oleh Kelompok Fendi Ukir Craft selama ini, sehingga produk yang dihasilkan dapat lebih berkembang.

“Banyak yang memberitahukan kepada kami keberadaan kelompok pengrajin ini, bahkan Bapak Walikota Gunungsitoli juga sudah langsung datang kelokasi pengrajin di Desa Lolomboli Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Kami dapat informasi bahwa para pengrajin hanya memiliki peralatan yang minim, sehingga kita upayakan untuk memberikan bantuan peralatan agar produk yang dihasilkan semakin meningkat,”ucapnya. 

Ketua Dekranasda berharap agar pengrajin Fendi Ukir Craft juga membuat souvenir dalam bentuk kecil dan dititip di Kantor Dekranasda untuk promosi pada event-event kerajinan yang diselenggarakan di tingkat nasional maupun daerah.  

Sekretaris Dekranasda Kota Gunungsitoli, Noniawati Telaumbanua saat menyampaikan laporan menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan adalah aneka pahat ukir, mesin mini grinder tuner, mesin mini senso electric dan mesin kompresor masing-masing sebanyak 1 set.

“Melalui pertemuan hari ini diharapkan menjadi tonggak sejarah bagi para pengrajin souvenir di Kota Gunungsitoli. Dekranasda Kota Gunungsitoli akan selalu berusaha menjembatani para pengrajin untuk meningkatkan produksi dan kulitas produksi yang profesional,” ucapnya.

Seusai acara penyerahan, Ketua Kelompok Fendi Ukir Craft Feberrianus Yaman Zebua menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli atas bantuan yang diserahkan. Serta berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap memberikan perhatian terhadap para pengrajin yang ada saat ini. 

“Semoga bantuan alat-alat yang diberikan bermanfaat untuk karya yang akan kami hasilkan dan berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap memberikan dukungan sehingga karya-karya dari Fendi Ukir Craft semakin maju,”ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Dekranasda Ny. Venny Sowa’a Laoli, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli. (Red/rls-kominfo)

Iklan

Loading...
loading...
 border=