Terbaru

Pelayanan Tidak Maksimal, Kepala Pustu Botonaai Diharap Segera di Evaluasi

Pustu Botonaai |Foto: istimewa 

Nias Utara, - Warga desa botonaai kecamatan Tugala Oyo harapkan kepada Pemerintah Daerah Nias Utara segera mengevaluasi kinerja Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Botonaai yang sering malas masuk kantor sejak 2019 yang lalu untuk melayani pasien, jumat (16/07/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Botonaai, Iman Jaya Lase mewakili masyarakat saat di wawancarai di Tugala Oyo.

“Kepala Pustu ini sejak 2019 lalu seperti kunang-kunang malam masuk ke pustu, saat itu memang pernah masyarakat menyampaikan keluhan ini kepada kami, dan sudah kami tindaklajuti kepada pemerintah daerah, namun sampai saat ini tidak ada respon dari dinas kesehatan, seperti dibiarkan hal-hal ini terjadi sementara masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik setiap saat,” jelas Kades Botonaai, Iman Jaya Lase.

Disampaikannya, karena sering adanya keluhan masyarakat, akhir-akhir ini Kepala Pustu Botonaai tersebut terlihat berada di dalam Pustu. Namun masyarakat yang pernah melaporkan ketidak hadirannya di pustu selama ini merasa khawatir untuk berobat sekarang.

“Kami harapkan kepada pemerintah daerah melalui dinas kesehatan untuk segera mengevaluasi kinerjanya, karena masyarakat disini merasa tidak nyaman untuk berobat lagi di Pustu Botonaai ini, kami juga merasa heran kenapa ASN seperti Kepala Pustu ini yang tidak aktif atau tidak hadir melaksanakan tugasnya selama ini tidak diberikan sanksi oleh pemerintah daerah, entah ini sengaja di pelihara oleh dinas kesehatan atau bagaimana kami kurang tahu,” tutur Iman Jaya Lase bernada kesal.

Hal ini di konfirmasi kepada Kepala Pustu Botonaai, Berisejahtra Anugrah Zalukhu melalui sambungan seluler namun ditempat dia berada saat itu katanya tidak sedang tidak bagus jaringan.

“Jaringan disini tidak bagus pak,” jawabnya singkat dan memutus sambungan telpon selulernya.

Hingga berita ini diturunkan, wartanias.com masih berupaya mengkonfirmasi hal ini kepada Bupati Nias Utara. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...