Terbaru

Akhirnya Penumpang Pesawat GNS - KNO dan Sebaliknya Cukup Pakai RDT-Antigen

Bandara Udara Binaka Gunungsitoli |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kantor Unit Perhubungan Udara Binaka akhirnya mengeluarkan surat tentang pemberlakuan Swab RDT Antigen bagi pelaku perjalanan moda transportasi Udara di Bandara Binaka Gunungsitoli, Senin (24/08/2021).

Surat bernomor UM 006/01/20/GNS-2021 tersebut ditandatangani oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Binaka - Gunungsitoli, Darianto.

Dalam suratnya, Unit pengelola Bandara Binaka mengatakan bahwa sesuai informasi dari Surat Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli yang menyatakan bahwa di Kota Gunungsitoli alat pemeriksaan RDT-PCR tidak tersedia di Kota Gunungsitoli, maka diminta agar pihak Airlines memberikan dispensasi bagi pelaku perjalanan udara.

"Memberikan dispenisasi bagi pelaku perjalanan udara dari rute Gunungsitoli - Kualanamu dan sebaliknya dapat diperkenankan menggunakan hasil pemeriksaan negatif RDT Angiten," bunyi Surat Unit Penyelenggara Bandar Udara Binaka tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Gunungsitoli meminta pihak unit pengelola Bandara Binaka agar pelaku perjalanan jarak jauh yang menggunakan moda transportasi udara dari Gunungsitoli - Medan cukup menggunakan surat keterangan RDT antigen.

Hal itu disampaikan Pemko Gunungsitoli melalui surat kepada Pengelola Bandara Binaka yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, Senin (24/01/2021).

Dalam suratnya, Pemko Gunungsitoli mengatakan bahwa alat untuk pemeriksaan RT PCR di Kota Gunungsitoli tidak ada. Sehingga pihaknya meminta pengelola Bandara agar memberikan dispenisasi bagi penumpang dari Gunungsitoli- Medan dan sebaliknya cukup menggunakan hasil pemeriksaan negatif RDT Angiten.

"Kami informasikan bahwa alat pemeriksaan RT-PCR sesuai Surat edaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 no 17 tahun 2021, tidak tersedia di Kota Gunungsitoli maka kami meminta diberikan dispensasi bagi pelaku perjalanan udara dari Gunungsitoli- Kualanamu dan sebaliknya dapat diperkenankan menggunakan hasil pemeriksaan Negatif RDT-Antigen," bunyi Surat tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, dengan berlakunya RDT Antigen tersebut, pihak Airlines Wings Air berencana kembali melayani penerbangan udara KNO- GNS dan sebaliknya dalam waktu dekat. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=