Terbaru

GAMKI Gunungsitoli Peduli, Rumah Bedali Lase Direhab Hingga Layak Huni

Ketua GAMKI Gunungsitoli Karya Bate'e bersama Bedali Lase |Foto: Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Gunungsitoli kembali menyambangi kediaman Bedali Lase alias Ama Heri Lase Warga desa Saewe kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kamis (19/08/2021).

Kali ini kedatangan DPC GAMKI Kota Gunungsitoli ialah untuk pengecekan sekaligus penyerahan rumah Bedali yang telah direhab ringan dimana selama ini rumah tersebut mengalami kerusakan dan tidak dapat dihuni akibat tertimpa pohon saat angin kencang melanda. 

"Bulan lalu saat DPC GAMKI Gunungsitoli melaksanakan aksi sosial pembagian sembako di wilayah Desa Saewe, kami melihat kediaman bapak Bedali Lase sangat memprihatinkan. Sehingga kita dari DPC GAMKI Kota Gunungsitoli tergerak hatinya untuk meringankan beban dari bapak Ama Heri Lase ini dengan cara membenahi rumah hunian ini hingga layak untuk dihuni," terang ketua DPC GAMKI Kota Gunungsitoli, Karya Bate'e  saat dikonfirmasi di lokasi tersebut.

Dijelaskannya bahwa, DPC GAMKI yang dia pimpin saat ini merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban perekonomian dari Bedali Lase yang saat ini hidup dengan serba kekurangan.

"Pak Ama Heri ini, mengalami gangguan penglihatan, beliau hidup bersama 1 orang istri dan 6 orang anak yang mana berdasarkan data dari puskesmas, anak-anak beliau juga termasuk kategori anak stunting. Untuk itulah GAMKI berupaya melakukan semampu kami. Setidaknya mengurangi beban dari bapak Ama Heri Lase ini," terang Karya. 

Diakhir keterangannya, Karya Bate'e menyebutkan bahwa pada prinsipnya, berorganisasi GAMKI dirinya ingin selalu berbuat dan berbagi kepada sesama dan selalu berharap agar GAMKI selalu menjadi saluran berkat bagi orang lain. 

Sementara itu, Bedali Lase menyampaikan ucapan terima kasih dari keluarganya atas bantuan rehab dari DPC GAMKI Kota Gunungsitoli, seraya berharap agar GAMKI Kota Gunungsitoli yang dipimpin oleh Karya Bate'e saat ini selalu diberkati dan dipercayakan oleh tuhan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga Tuhan selalu memberikan berkat dan anugerah yang melimpah dan memudahkan segala rencana," ucap Bedali Lase terharu. 

Untuk diketahui, Bedali Lase sendiri saat ini tidak bisa melihat (tuna netra) dan tidak dapat beraktvitas untuk menafkahi keluarga. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=