Terbaru

HUT Pramuka Ke-60, Kwarcab Pramuka Gunungsitoli Bagi Masker dan Aksi Sosial


Gunungsitoli,- Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Pramuka, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Gunungsitoli membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan melakukan aksi sosial. Kegiatan bagi-bagi masker itu dilaksanakan pada, sabtu (14/8/2021) pagi.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, mengatakan, peringatan hari ulang tahun pramuka tahun ini nuansanya sangat jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena masih ditengah pandemi covid-19.

"Melihat masih ditengah pandemi covid-19 maka peringatan HUT Pramuka khusus Kwarcab Kota Gunungsitoli kita bikin acara membagikan sejumlah masker kepada warga sekaligus melakukan kunjungan sosial ditempat isolasi covid-19," ujar Sowa’a.

Sowa’a mengatakan, di masa Pandemi ini, Gerakan Pramuka harus terpanggil untuk peduli melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Sejak awal munculnya virus corona, Gerakan Pramuka telah hadir bersinergi dengan tim gugus tugas penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 khususnya di Kota Gunungsitoli," katanya.

Ia berharap Pramuka Indonesia dan khususnya Kwarcab Pramuka Kota Gunugsitoli harus menjadi pelopor kedisiplinan, terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencuci tangan di setiap saat, dan disiplin untuk menghindari kerumunan.

Ia menambahkan, semoga di usia yang ke-60 tahun Gerakan Pramuka di Kota Gunungsitoli bisa terus berjaya dan mampu melahirkan tunas-tunas muda yang berkarakter, yang berjiwa Pancasila, berbudi pekerti luhur dan mampu berkontribusi terhadap kemajuan daerah dan bangsa Indonesia. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=