Terbaru

Organisasi BMP dan IKMANIRA Nias Selatan Bantu Warga Terdampak Banjir di Nias Utara

Penyerahan bantuan Sembako |Foto: Haogo Zega 

Nias Utara, - Wilayah Kabupaten Nias Utara di landa banjir dan puluhan rumah warga roboh baru-baru ini, Organisasi Barisan Merah Putih (BMP) dan Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Utara (IKMANIRA) dari Nias Selatan mengulurkan bantuan, jumat (20/08/2021).

Organisasi BMP dan IKMANIRA dari Nias Selatan mengulurkan bentuan berupa paket sembako melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir. 

“Kami dari organisasi BMP dan IKMANIRA yang ada di nias selatan, awalnya kami melihat di media sosial dan juga merasakan daerah nias utara kita saat ini telah dilanda banjir, ada beberapa rumah yang roboh diterjang banjir, dan juga ada warga yang mengungsi kemarin saat banjir melanda, maka kami dari kedua organisasi ini tergerak hati sedikitnya untuk mengurangi beban dan membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir ini,” ucap Yasatulo Lase selaku Pembina Organisasi BMP sekaligus Ketua I IKMANIRA.

Sembari menyerahkan paket Sembako diantaranya beras, tikar dan lainnya, Yasatulo Lase bersama timnya menyampaikan turut prihatin atas bencana banjir yang sedang melanda nias utara saat ini khususnya di lima kecamatan sesuai data dari pemerintah daerah yakni kecamatan Sitoluori, Sawo, Lotu, Lahewa Timur, dan kecamatan Alasa.

Atas uluran tangan dan rasa peduli kepada warga yang terdampak banjir, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menyampaikan terimakasih kepada kedua organisasi ini.

“Terimakasih kami ucapkan atas kunjungannya yang jauh-jauh dari nias selatan untuk memberikan rasa kepedulian kepada warga kita di nias utara yang terdampak banjir, paket sembako yang diberikan ini seterusnya akan disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan saat ini,” ucap Amizaro Waruwu.

Sebelumnya, beberapa hari belakangan banjir setinggi atap rumah melanda sejumlah kecamatan di kabupaten nias utara, hingga ratusan warga terdampak banjir mengungsi di posko yang disediakan oleh pemerintah daerah. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=