Terbaru

Abai Prokes, Swab Antigen Gratis Terhadap PPPK di Nias Utara Picu Kerumunan



Kerumunan saat Swab Antigen di Nias Utara |Foto: Haogo Zega 

Nias Utara, - Pelaksanaan Swab Antigen gratis terhadap calon seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Kabupaten Nias Utara memicu kerumunan, sehingga mengakibatkan abainya protokol kesehatan, senin (13/09/2021).

Swab Antigen gratis yang dilaksanakan di Tribun Tafaeri milik Kabupaten Nias Utara terlihat dikerumuni oleh peserta PPPK.  

Swab antigen ini telah berlangsung mulai pada hari minggu kemarin dan masih sedang dilaksanakan hingga pada hari senin ini.


Salah seorang peserta swab yang diwawancarai mengatakan mereka datang untuk diswab berdasarkan perintah dari dinas pendidikan Nias Utara melalui surat pada minggu lalu. Untuk kerumunan hingga melanggar prokes dirinya pun enggan memberi komentar.

"Tujuan kami kesini untuk mengambil antigen sebagai syarat mengikuti ujian, swab ini tidak dibayar, kalau tentang kerumunan saat ini itu saya tidak tahu, saya datang karena dipanggil dan mengikuti ujian besok," katanya sambil berlalu.

Sementara, kerumunan yang memicu pelanggaran protokol kesehatan pada pelaksanaan swab gratis ini, telah dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara mengatakan yang menyelenggarakan swab tersebut adalah dinas pendidikan.

"Saya kurang tahu karena penyelenggara swab itu mungkin dari dinas pendidikan langsung," jelas Kepala Dinas Kesehatan Nias Utara, Yoniari Nazara mengaku dirinya sedang mengikuti rapat. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=