Terbaru

Jembatan Gantung Di Alasa Yang Putus Karena Banjir Ancam Keselamatan Warga

Anak sekolah terlihat berupaya melewati jembatan gantung yang putus karena banjir |Foto: Haogo Zega 

Nias Utara,- Jembatan penghubung desa Orahili Namohalu Esiwa dengan desa Mazingo kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara ancam keselamatan warga dan anak sekolah, kamis (30/9/2021).

Jembatan gantung sungai muzoi yang dibangun pada tahun 2019 lalu yang menghubungkan kecamatan Namohalu Esiwa dengan Kecamatan Alasa kini telah terputus akibat di terjang arus banjir.

"Terputus jembatan ini terjadi pada tengah malam tadi, jembatan ini merupakan akses utama warga dan anak sekolah, tetapi karena kondisinya seperti ini sudah terputus maka semua aktivitas lumpuh total, padahal jembatan ini baru dibangun pada tahun 2019 yang lalu," ucap warga setempat, Otoni Halawa saat ditemui di lokasi.

Kondisi jembatan yang terputus ini, tidak hanya sedikit warga dan anak sekolah nekat untuk menyebrangi meski pun sangat membahayakan dan mengancam keselamatan.

"Selain jembatan ini tidak ada akses alternatif lain, kami berencana melakukan gotongroyong bersama warga untuk memperbaiki sementara," tuturnya sembari berharap adanya perhatian pemerintah. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=