Terbaru

Penyabar Nakhe: Perangi Narkoba, Selamatkan Generasi Bangsa Kita..!

Penyabar Nakhe |Foto: Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara, Daerah Pemilihan VIII kepulauan Nias dari Fraksi PDI Perjuangan Drs. Penyabar Nakhe mengimbau dan menyerukan agar masyarakat dapat memerangi Narkoba yang menurutnya dapat merusak generasi penerus bangsa.

Hal itu ditegaskan oleh Penyabar Nakhe saat menggelar Sosialisasi Perda Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan penyalahgunaan Narkotika dan Adiktif Lainnya.

Selain sosialisasi Perda tersebut, dia juga sekaligus melaksanakan launching pendampingan pelatihan pengelolaan desa wisata di desa Lolomoyo Tuhemberua, Desa Tumori, Desa Gada Kecamatan Gunungsitoli barat Kota Gunungsitoli Barat, Sabtu (11/09/2021).

"Generasi kita harus terbebas dari pengaruh buruk dan pengaruh negatif terutama terbebas dari pengaruh obat-obatan terlarang seperti Narkoba yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa," tegas Penyabar dalam arahannya pada kegiatan tersebut. 

Pada saat itu, Penyabar Nakhe mengharapkan adanya kolaborasi dan kerja sama antar pemerintah dan masyarakat agar desa wisata dapat terwujud sesuai harapan bersama.

"Salah satu cara agar generasi kita terhindar dari pengaruh hal-hal buruk yakni menciptakan kesibukan bernuansa positif termasuk pengembangan potensi-potensi diri dalam pengembangan kepariwisataan. Misalnya melibatkan organisasi-organisasi kepemudaan termasuk karang taruna juga harus ikut diperdayakan. Nah ini butuh kerja sama semua pihak, tidak hanya pemerintah dan juga tidak hanya masyarakat. Tetapi kolaborasi wajib dilaksanakan," tegasnya. 

Terlihat saat itu, Penyabar Nakhe sangat berharap agar sosialisasi yang dia berikan dapat disampaikan oleh peserta kepada masyarakat yang belum hadir, sehingga informasi tersebut dapat meluas di masyarakat.

Selanjutnya dalam pada kegiatan launching pendampingan pelatihan pengelolaan desa wisata, Penyabar Nakhe juga menghadirkan Narasaumber dari komunitas Hiduplah Indonesia Raya (HIDORA) yang bergerak dalam bidang kepariwisataan dari Banyuwangi, Yogyakarta.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Gunungsitoli dapil II, Kacabdis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Cabang Gunungsitoli, Kepala KSOP Gunungsitoli, Kepala Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli barat, Camat Lahusa, Kepala Desa Se kecamatan Gunungsitoli Barat, BPD dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=