Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli: Jika Ada ASN Positif Covid-19 itu Karena Dia Bandel, Tak Taat Prokes

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengaku tidak prihatin kepada oknum-oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut dia, oknum ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 umumnya karena bandel dan tidak taat Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. 

Hal itu disampaikan Lakhomizaro Zebua saat menggelar Konferensi Pers di Aula Pertemuan Kaliki Beach Gunungsitoli, Rabu (08/09/2021) pagi.

"Saya sebenarnya tidak prihatin jika ada ASN yang positif Covid-19.

Karena sebenarnya sudah kita ingatkan dan sudah kita sampaikan bagaimana caranya menghindari Covid-19. Hanya ada satu cara yakni taat pada Prokes. Ini malah ada saja ASN yang bandel," ujarnya.

Ia mengaku, saat ini banyak oknum ASN yang mengabaikan Protokol Kesehatan. 

"Kadang-kadang mereka mengabaikan. Saya sudah berapa kali menyampaikan kepada PNS supaya jadi contoh. Kita kemana-mana harus pakai masker. Itu namanya memberi contoh," tegasnya. 

Lakhomizaro menambahkan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tidak percaya atas pandemi Covid-19. Harusnya ASN berperan aktif untuk patuh Prokes dan menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

"Karena saat ini banyak masyarakat yang masih tidak percaya. Kita sebagai PNS harus jadi relawan-relawan. Termasuk keluarga kita sendiri," tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=