Terbaru

Penyabar Nakhe: Ketekunan Belajar Merupakan Kunci Keberhasilan Pendidikan

Penyabar Nakhe saat di SMA Negeri 1 Alasa Nias Utara |Foto: istimewa 

Nias Utara, - Keseriusan dan ketekunan belajar merupakan kunci keberhasilan pendidikan dalam memajukan bangsa dan negara. Generasi bangsa harus terus menuntut ilmu pengetahuan dan memberantas kebodohan.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi E Daerah Pemilihan VIII kepulauan Nias dari Fraksi PDI Perjuangan, Penyabar Nakhe saat melaksanakan kunjungan di SMA Negeri 1 Alasa Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, Sabtu (06/11/2021).

"Pendidikan itu berhasil ketika siswanya serius dan tekun belajar, punya cita-cita yang menjadi target untuk dicapai. Dan itu harus ada dalam prinsip masing-masing siswa siswi di SMA Negeri 1 Alasa ini," ucap Penyabar menyemangati.

Terlihat pada kesempatan itu Penyabar Nakhe menyerahkan Tas sekolah kepada 12 orang siswa berprestasi sebagai bagian dari motivasi agar para siswa tersebut lebih semangat untuk belajar.

Selain Tas, Penyabar Nakhe juga memerahkan 2 unit lampu penerangan jalan tenaga surya kepada pihak SMA Negeri 1 Alasa.

Kedatangan Penyabar Nakhe yang merupakan anggota Komisi E dan membidangi pendidikan di DPRD Sumatera Utara itu sekaligus melihat situasi dan kondisi lingkungan SMA Negeri 1 Alasa tersebut.

Kedatangan Penyabar beserta rombonganpun disambut baik oleh pihak sekolah sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan penyabar itu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=