Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Beri 50 Juta Dana Hibah Untuk Pembangunan Gereja BNKP Titus

Wali Kota Gunungsitoli bersama Ephorus BNKP tampak memasuki gedung gereja |Foto: Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - Walikota Gunungsitoli, Lakhömizaro Zebua berkunjung dan sekaligus melaksanakan ibadah di gereja BNKP Jemaat Titus desa Madula Kecamatan Gunungsitoli yang pada saat ini sedang dalam tahapan pembangunan untuk pembenahan gedung gereja. Minggu (21/11/2021). 

Wali Kota akan beri dana hibah sebesar 50 juta untuk membantu Pembangunan Gereja tersebut.

Walikota Gunungsitoli tampak didampingi oleh tim penggerak PKK Kota Gunungsitoli, Sukartini Wau bersama dengan Plt. Sekda Gunungsitoli dan Sejumlah SKPD, Camat dan ASN Lingkup Kota Gunungsitoli serta kebaktian saat itu turut dihadiri oleh Ephorus BNKP, Pdt. Tuhoni Telaumbanua.

Pada kesempatan itu, dalam rangka mendukung jemaat di gereja tersebut panitia pembangunan gereja juga melaksanakan kegiatan lelang gotong-royong, lelang putus dan juga janji iman.  

Lelang tersebut dikordinir langsung oleh sekretaris umum panitia pembangunan, Karya Bate'e yang juga merupakan Ketua DPC GAMKI Kota Gunungsitoli saat ini. 

Untuk diketahui, dalam membantu percepatan pembangunan di gereja BNKP jemaat tersebut, Pemerintah kota Gunungsitoli menyumbangkan Rp. 50.000.000 dalam bentuk dana hibah.

Selanjutnya, pada sambutannya Walikota Gunungsitoli menghimbau agar pada setiap pelayanan yang tujuan untuk kemuliaan Tuhan, jemaat diharapkan tidak hitung-hitungan. Dia juga berharap agar pengeluaran terhadap hal-hal yang sifatnya bukan prioritas agar diminimalisir bahkan dihilangkan.

"Mari kita bangun gedung gereja ini dengan segala daya dan upaya. Tujuannya untuk kemuliaan Tuhan. Kurangi belanja untuk hal-hal yang bukan prioritas seperti biaya rokok. Seharusnya uang tersebut dapat disisihkan untuk membantu pembangunan gedung gereja," kata Lakhömizaro memberikan himbauan kepada warga jemaat saat itu. 

Kedatangan pemerintah kota Gunungsitoli di jemaat tersebut pun sangat diapresiasi oleh warga ditandai dengan sambutan dan kedatangan warga jemaat untuk menyaksikan acara tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=